Lihat di Medsos, Syahar Kunjungi dan akan Renovasi Rumah Nenek Lija di Sidrap

103

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Malam-Malam Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi selatan Syaharuddin Alrief mendatangi rumah Nene Ilija (75), warga jalan angkatan 66 kelurahan kadidi, kecamatan Panjarijang, Minggu (10/06/2018).

Nenek Ilija merupakan warga tidak mampu, ia tinggal seorang diri di rumahnya yang berukuran 2X3 meter.

Ruslan, tetangga Ilija mengatakan, Ilija tidak memiliki pekerjaan, untuk hidup ia berharap belas kasih tetangga dan pemerintah.

“kami para tetangga yang bantu dan pemerintah sidrap juga sering membantu salah satunya lewat program Rastra,”Ujar Ruslan.

Sementara Syaharuddin Alrief mengatakan tersentuh melihat kondisi ilija, ia memperoleh informasi dari media sosial, Benar saja saat mengunjungi langsung, kondisi rumah Ilija tergolong tidak layak huni, Sahar sapaan akrabnya mengatakan, ilija tinggal duruangan sempit dimana kamar tidur menjadi satu dengan ruang tamu dan dapur.

“kegiatan kami ini merupakan kegiatan sosial rutin, namanya Nasdem Peduli dan memang tujuannya untuk membantu mereka yang membutuhkan,”Ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan uang tunai, Syaharuddin Alrief juga akan merenovasi rumah ilija agar layak huni. ” rumahnya tidak layak huni, jadi nanti kita akan renovasi,” Katanya.

Wakil ketua DPRD provinsi sulsel ini menambahkan, kegiatan sosial NasDem Peduli ini juga untuk membantu pemerintah sidrap yang ingin mengentaskan warganya dari kemiskinan.

Saat ini berdasarkan data BPS, masih ada 5 persen lebih warga miskin yang ada dikabupaten sidrap, jumlah tersebut menjadikan sidrap menjadi dari terendah angka kemiskinannya di sulawesi selatan.