Pawai Takbir Keliling Ditiadakan, Sekda Parepare : Ada Edaran Gubernur

119

KATASULSEL.COM, PAREPARE — Sehubungan dengan adanya edaran yang dilayangkan Gubernur Sulawesi Selatan. Malam perayaan lebaran Idul Fitri 1439 H tahun ini ditiadakan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah melakukan rapat dengan stake holder serta Camat se-Kota Parepare.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pemkot Parepare dalam rapat yang dipimpin Pejabat (Pj) Sekda, Iwan Asaad, dia memastikan Pawai Takbir Keliling ditiadakan untuk tahun ini, hanya dilakukan kegiatan takbiran di Masjid masing-masing.

Saat dikondirmasi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, St Aminah Amin membenarkan, jika tahun-tahun kemarin dalam bentuk pawai kendaraan yang dilombakan, sekarang tidak lagi sebagaimana dalam kawat surat gubernur.

“Mereka hanya takbir di mesjid saja, jadi dihimbau semua masjid melakukan takbir masing-masing di malam lebaran, sebagaimana surat yang dilayangkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan,”papar Aminah. Rabu, 13/6/2018.

Alasan Pemkot meniadakan kegiatan Pawai Takbir Keliling, untuk keamanan jelang Pilkada.

“Pertimbangan Gubernur karena faktor keamanan, apalagi sekarang situasi Pilkada, jangan sampai ditunggangi atau momen itu dimanfaatkan paslon,sehingga demi mengantisipasi sehingga tahun ini pawai takbir keliling ditiadakan,” jelasnya.(uky)