Sekda Tegaskan ASN Sidrap Bolos Kerja akan Dapat Sanksi

64

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap Sudirman Bungi menegaskan akan bertindak tegas terhadap aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti bolos kerja.

Sudidman menegaskan, hari ini Kamis, 21 Juni semua ASN sudah harus kembali bertugas setelah melewati cuti bersama untuk libur panjang Lebaran.

Setiap PNS di seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, kata mantan Kepala Bappeda Sidrap itu diwajibkan untuk kembali menjalankan tugas serta fungsinya dalam menjalankan berbagai layanan publik.

Aturan ini sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan Surat Keputusan Tiga Menteri terkait cuti bersama untuk libur Lebaran yang dimulai sejak 11 Juni lalu hingga 21 Juni atau 10 hari lamanya.

Pemerintah akan memberikan sanksi bagi PNS yang membolos di hari pertama kerja ini. “Pemerintah akan memberikan sanksi bagi PNS yang membolos di hari pertama kerja tersebut. Sanksi bagi mereka yang tidak masuk kerja telah diatur dalam Peraturan Pemerinntah (PP) 53/2010 tentang Disiplin PNS,” kata Sudirman, Kamis, 21

Sudirman mengatakan sanksi yang diberikan berupa teguran lisan maupun tertulis. Sanksi diberikan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.(pye)