Warga Kecam Oknum Jaksa Diduga Terlibat Politik Praktis

112

Katasulsel.com. Makassar — Beredarnya video yang sedang viral di sosial media seperti facebook yang memperlihatkan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Lappariaja, Kabupaten Bone, Sutarmin dengan dugaan ragam ujaran kebencian terhadap Pemkab Sidrap, ditanggapi kecaman oleh warga Sidrap.

Asmaruddin, salah seorang mahasiswa asal Sidrap di Makassar, Rabu (20/6/2018) mengatakan, tindakan yang dilakukan oknum jaksa bernama Sutarmin adalah tindakan provokatif dan dinilai merusak citra seorang jaksa.

“Jaksa itu harus bertugas sebagai profesi penegakan hukum. Bukannya justru yang mengarah ke tindakan politik praktis dengan mencela dan mencaci maki kebijakan pemerintah kabupaten,” ujar Asmaruddin.

Hal yang sama juga dikatakan, Abdul Hamid, salah seorang warga Panca Lautang Sidrap. Dia mengatakan, dirinya merasa jijik melihat seorang oknum jaksa yang diduga melakukan tindakan provokasi ke masyarakat untuk melakukan penolakan terhadap BPJS.

“BPJS gratis itu sangat kami butuhkan. Anak saya masuk rumah sakit tidak bayar apa apa. Tidak juga disuruh membeli obat di luar rumah sakit. Itu bohong itu di video,” ujar Hamid.

Sekadar diketahui, belum lama ini beredar video Sutarmi di depan warga menjelaskan bahwa BPJS gratis itu yang diprogramkan Pemkab Sidrap tidak ada gunanya. Hanya namanya gratis tapi warga tetap membayar.(sri)