AGPAII Sidrap Optimistis Tingkatkan Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam

115

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Sidrap Masa Bakti 2018-2023 resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan, di aula SKPD Sidrap, Jumat (22/6/2018).

Ketua DPD AGPAII Sidrap, Sahabuddin usai dilantik menyatakan sikap untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam memajukan profesi guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Sidrap sebagai wadah publikasi dan Advokasi bagi peningkatan kualitas.

Selain itu kata Sahabuddin akan meningkatkan profesionalitas guru PAI sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AGPAII.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan selaku pemerintah Kabupaten Sidrap sangat bersyukur atas di Lantik Pemngus DPD AGPAII Sidrap.

Oleh karena itu pemerintah kabupaten Sidrap menaruh harapan besar bahwa AGPAII akan menjadi wadah bagi berkumpulnya pemikir dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kompetensi, memberdayakan potensi sebagai Ikhtiar mengembangkan mutu pendidikan berkarakter Akhlakul Karimah.

Menjadi Wadah bagi Guru Pendidikan Agama Islam agar berkomitmen untuk selalu mendidik, membimbing dan melatih peserta didik sehingga memiliki kemampuan berkreasi.

Untuk itu kami berharap kepada AGPAII menjadi wadah bagi pemikiran keagamaan dan keberislaman yang tidak Radikal. (pye)