267 Polisi Amankan 650 TPS di Sidrap

181

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sebanyak 267 personil polisi disiagakan untuk mengawal jalannya proses pemungutan suara dalam Pilkada Sidrap 2018 pada 27 Juni 2018. Ratusan personil polisi tersebut akan disebar ke 650 TPS di Seluruh wilayah Kabupaten Sidrap.

“Seluruh personel sudah dicek dan mereka sangat siap sebelum diterjunkan di TPS-TPS di wilayah masing-masing. Saya harap semuanya bekerja secara maksimal untuk menjaga bumi nene mallomo aman,” kata Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan,, SIK, MH di Kantornya Selasa, (26/6/18) Pagi

Ade juga menyampaikan untuk menjadikan situasi aman saat pengamanan di TPS-TPS di wilayahnya masing-masing. Ia mengimbau kepada jajaranya untuk saling bersinergi dengan seluruh elemen yang ada.

Tahun ini kami dalam momen penting dalam pesta demokrasi yakni pemungutan suara dan penghitungan suara. Untuk itu ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mengamankan Pilkada. Agar masyarakat bisa suka cita saat datang ke TPS. Mari ciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujar Ade

Ade juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar bersikap netral saat Pilkada Sidrap 2018. Dengan menujukkan sikap netral akan menjadi totalitas saat bertugas.

“Netralitas sebagai anggota Polri adalah harga mati. Mulai dari jabatan terbawah hingga teratas,” ungkapnya

Selain itu, Mantan Wakapolres Martapura ini telah menginstruksikan anggotanya untuk mengamankan dan mengawal secara ketat logistik surat suara Pilkada hingga berakhirnya proses pungut dan hitung suara.(cal)