Wajib Pilih di TPS 08 Hotel Grand Sidny akan Dimanjakan, Ini Fasilitasnya

168

KATASULSEL.COM,SIDRAP — Persiapan menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Sidrap telah dimatangkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 

Begitu pula dengan pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga telah dilakukan pihak Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing desa/kelurahan di Bumi Nene Mallomo itu. 

Model TPS dibuat sedemikian rupa dan dilengkapi fasilitas demi menarik para wajib pilih untuk menyalurkan hak suaranya di pesta demokrasi limatahunan ini. 

Salah satu TPS yang memiliki fasilitas dan ruangan refresentatif adalah TPS 08 di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. 

TPS yang berlokasi di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid ini dilengkapi dengan fasilitas AC berkekuatan tinggi dalam jumlah  banyak, sehingga para wajib pilih bisa menyalurkan hak suaranya dengan nyaman dan tidak kegerahan. 

Owner Hotel Grand Sidny, A. M. Yusuf Ruby mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan tempat dan fasilitas untuk wajib pilih demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Sidrap dan Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel 2018 yang akan dihelat bersamaan, Rabu (27/6/2018) besok. 

“Kami juga menyediakan snack dan minuman kotak untuk setiap wajib pilih yang datang. Pemberian snack dan minuman ini dilakukan setelah wajib pilih melakukan pencoblosan di bilik suara supaya tidak mengganggu proses pemungutan suara,” terang Yusuf Ruby, Selasa (26/6/2018).

Selain fasilitas mesin pendingin dan snack plus minuman kotak, ruangan tempat pemungutan suara di lokasi ini juga cukup memadai dan refresentatif. “Ballroom ini biasanya kami sewakan untuk pelakanaan meeting dan kegiatan lainnya. Ini semata untuk kelancaran pilkada,” terang Yusuf. 

Sebagaimana diketahui, jumlah wajib pilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 08 Kelurahan Pangkajene ini sebanyak 300 orang. “Mudah-mudahan semuanya bisa hadir menyalurkan hak suaranya besok,” harap Yusuf.(pye)