Sekretaris MD KAHMI Sidrap Akui Masyarakat Sidrap Cerdas Berdemokrasi

248

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pilkada Sidrap baru saja telah usai. Pesta hajatan demokrasi lima tahunan ini sudah menentukan pemimpinnya.

Dari 2 lembaga survey yakni PT. LSI Deny JA dan IPI termasuk perhitungan cepat real count milik KPU Sidrap semuanya menempatkan pasangan nomor urut 2 Ir. H. Dollah Mando dan Ir. H. Mahmud Yusuf (Doamu) dengan posisi 61 persen, jauh selisih dengan rivalnya nomor urut 1 Hj Fatmawati Rusdi dan H. Abdul Majid (Fatma) dengan hanya meraih 38 persen atau selisih 21 persen.

Sisa pasangan bertagline DoaMu ini menunggu proses rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil pemungutan dan penghitungan suara ditingkat kabupaten yang dijadwalkan pada tanggal 4 hingga 6 Juli 2018.

Menanggapi hal itu, Sektetaris MD KAHMI Sidrap Ahmad Jafar berpendapat proses mekanisme pesta demokrasi di Sidrap mencerminkan kedewasaan yang hakiki.

“Berdasarkan real qount KPU pasangan DOAMU telah menumbangkan FATMA dengan angka selisih terpaut jauh 21 persen. Inilah bukti kecerdasan masyarakat Sidrap menginginkan perubahan dan pemimpin yang merakyat dan amanah,”ungkap Ahmad Jafar.

Ketua BPOKK Partai Demokrat ini juga menambahkan bukti masyarakat sidrap telah berdaulat secara rasional karena kemenangan ini adalah kemenangan semua masyarakat sidrap.

“Sudah waktunya dan garis tangan seorang
Ir. H. Dollah Mando sebagai Bupati terpilih atas kehendak masyarakat terutama sang pencipta Allah SWT,”tutur Ahmad.

Dikatakannya, kemenangan H. Dollah Mando yang merupakan Ketua Majelis Daerah Koorps Alumni HMI (MD KAHMI Sidrap) ini telah membuka mata demokrasi politik di Sidrap maupun di Sulsel, dan bahkan di Indonesia.

“Doamu telah memberikan ruang arti dan makna Demokrasi yang sebenarnya karena dengan majunya paslon DOAMU membuat animo tingkat partisipasi politik masyarakat Sidrap pada Pilkada ini mencapai 80 persen,”ucapnya.

Salah satu bukti kekuatan masyarakat tidak bisa terkalahkan jika bersatu adalah koalisi gemuk lawan koalisi kurus dan dibackup dengan segala finansial yang ada.

“Inilah kedewasaan berpolitik yang baik. Semua masyarakat betul-betul menginginkan pemimpin baru,”tegasnya.

Untuk itulah, atas nama segenap keluarga besar KAHMI Sidrap mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap masyarakat Sidrap, dan seluruh tim relawan dan simpatisan yang telah mengantar Doamu menuju kursi 01 Sidrap,”kata Ahmad.

Dalam politik, berpilkada dalam keadaan damai walaupun terkadang ada gejolak-gejolak, itu sangat baik bila terus menjaga kedamaian dan toleransi meski itu beda pilihan.

“Terkhusus untuk segenap kerabat DOAMU, atas nama KAHMI kami sampaikan untuk tetap menjaga situasi Sidrap yang damai pasca Pilkada. Mari jaga toleransi dan bersama-sama Doamu membangun Sidrap jauh lebih baik lagi,”pungkasnya. (*)