Pilkada Sidrap Berjalan Damai, Netralitas Polisi Terjaga

653

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Personil Polres Sidrap tetap bersiaga meski pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2018 sudah selesai. Salah satunya menjaga ketat kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap.

Setelah pemungutan suara di TPS ada tahapan berikutnya diantaranya perhitungan suara di PPK dilanjutkan ke KPU. Semua tetap dijaga dan dikawal oleh Polri sampai selesai,” kata Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan di kantornya Sabtu, (30/6/18) siang.

Ade, sapaan Kapolres Sidrap mengatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak di 650 TPS yang ada di wilayahnya berjalan lancar aman dan kondusif.

“Dari laporan yang saya terima, alhamdulillah seluruh wilayah pemilihan di 11 kecamatan aman, lancar, tertib dan terkendali,” katanya

Dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap, terdapat 650 TPS kesemuanya melaksanakan pencoblosan yang aman dan tertib.

Saya rasa ini merupakan sebuah prestasi besar, yang mana secara umum Pilkada Serentak di Sidrap mampu berjalan sukses, aman dan terkendali,” ungkapnya

Terkait netralitas aparat, pihaknya mengatakan tidak mendapat laporan pelanggaran netralitas pada pelaksanaan pemungutan suara.

Tidak ada pelanggaran netralitas,” tutup mantan Wakapolres Martapura ini.