Jokowi ; Karena PLTB, Nama Sidrap akan Mendunia

625

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap 75 MW di Sidrap, Senin, 2 Juli.

Joko Widodo tampak sangat puas dan memuji proyek prestisius itu. Joko Widodo mengatakan, karena PLTB tersebut, nama Sidrap akan mendunia.

“Ada dua kata tak terlupakan saat saya berada di Sidrap ini yakni PLTB dan Rusdi Masse (RMS). Terima kasih, adanya kipas angin raksasa di atas gunung, ini sangat menakjubkan,” ujar Joko Widodo, sore tadi

Dikatakan Joko Widodo bahwa PLTB Sidrap itu berskala utilitas pertama di Indonesia. PLTB itu juga akan menjadi sejarah baru dalam industri energi terbarukan nasional.

PLTB Sidrap hadir di Indonesia berkat upaya dan komitmen perusahaan pengembang, PT UPC Sidrap Bayu Energi yang merupakan gabungan tiga perusahaaan sarat pengalaman di industri energi terbarukan: UPC Renewables, PT Binatek Energi Terbarukan, dan AC Energi.

PT UPC Sidrap Bayu Energi mengembangkan proyek PLTB Sidrap pada tahun 2013 dan menyelesaikan proyek ini sebelum tenggat yang ditentukan dalam kontrak dengan PT PLN (Persero).

PT UPC Sidrap Bayu Energi berterima kasih pada seluruh pemangku kepentingan, terutama kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, dan Pemerintah Kota Parepare atas dukungan yang mereka berikan pada perusahaan untuk mengembangkan proyek prestisius ini. Kami juga berterima kasih kepada PT PLN (Persero) yang senantiasa menuntun kami di seluruh tahapan pengembangan proyek.(pye)