Haruskan Kadernya Bisa Mengaji, PBB di Sulsel jadi Magnet Jelang Pemilu 2019

228
Wakil Sekretaris PBB Sulsel, Aris Asnawi

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Partai Bulan Bintang (PBB) di Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi magnet bagi masyarakat, khususnya para peminat Calon Legislatif (Caleg) 2019.

Stigma positif dari masyarakat di tanah bugis Makassar dan sekitarnya itu tercipta setelah partai yang berazaskan Islam itu mengharuskan kadernya wajib bisa membaca Alquran.

Ramainya masyarakat yang ingin mendaftar sebagai caleg di PBB di Sulsel itu terlihat jelas di Kantor DPW PBB Sulsel di Kota Makassar, Sulsel, Selasa, 3 Juli.

Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang bersyukur partainya mendadak ‘diserbu’ masyarakat, khususnya umat muslim di Sulsel.

Dia juga mengamini bahwa partainya saat ini menerapkan syarat khusus diluar ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni para kader, terlebih bakal caleg yang ingin maju lewat PBB wajib bisa baca alquran.

“Syarat itu harus dipenuhi di Sulsel. Itu sesuai kaidah dan norma PBB yang selama ini memang konsisten menganut azas Islam,” ujar Badaruddin.

Sementara, Wakil Sekretaris PBB Sulsel, Aris Asnawi mengaku optimistis partainya akan menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019

“Target kami adalah menjadi pemenang di Pemilu 2019,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) tersebut.

Dikatakan, pihaknya saat ini sedang sibuk melayani pemasukan berkas pendaftaran dan dilanjutkan dengam penjaringan bakal caleg 2019

“Ratusan berkas pendaftaran caleg kini tengah diverifikasi, mereka yang mendaftar dari berbagai unsur diantaranya kader internal, pengurus Ormas, OKP, generasi milinial, mantan pejabat, aktivis LSM, serta beberapa teman-teman yang migrasi dari partai lain,” aku Aris. (ren)