Kaden B Pelopor Brimob Pantau Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada Sidrap

102

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komandan Detasemen (Kaden) B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto, S.Sos, memantau langsung kegiatan pleno rekapitulasi hasil pilkada di Sidrap, Rabu, 3 Juli. Dia didampingi Danki 1 Den B Pelopor AKP Burhanuddin

Selain di Sidrap, rombongan juga melakukan kegiatan yang sama di beberapa wilayah lainnya seperti Luwu, Luwu Timur, Palopo, Parepare, dan Pinrang

Seperti halnya sistem keamanan tetap diintensifkan dengan menurunkan kekuatan personil Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulsel.

Pasukan elite Polri ini di BKO-kan guna membackup penuh personil Polres Sidrap untuk mengawal seluruh tahapan Pilbup di KPU Sidrap.

Sama seperti tahapan pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati-Wakil Bupati Sidrap di KPU dilaksanakan di ruang Centre kantor KPU dijalan Ressang nomor 6 kelurahan Pangkajene kecamatan Maritengngae, Rabu (04/07/2018).

Sebanyak 200 lebih atau 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personil Brimob difokuskan mengawal pleno terbuka KPU tersebut.

“Saya sudah keliling beberapa daerah mengontrol pasukan saya. Alhamdulillah semuanya masih kondusif dan terkendali termasuk Sidrap dalam kondisi kendali penuh,”ungkap AKBP Darminto saat mengontrol pasukannya di KPU Sidrap sesaat lalu.

Komandan Detasemen (Kaden) B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto, S.Sos, didampingi Danki 1 Den B Pelopor AKP Burhanuddin.

Menurutnya, beberapa alat perlengkapan diturunkan menunjang pasukannya seperti
Baracuda dan Watercanon.

“Ada juga Tim khusus Anti Anarkis dan Security Barrier yang membackup penuh pasukan gabungan Polres dan TNI,”lontarnya.

Darminto berharap kondisi aman ini terus dipertahankan oleh masyarakat termasuk do Sidrap.

“Sidrap kami tahu masuk zona merah rawan 1, tapi alhamdulillah masyarakat Sidrap sangat cerdas berdemokrasi dan menjadikan layak percontohan pesta demokrasi,”ucapnya.

“Saya harap daerah lain mencontoh Sidrap tidak membuktikan wilayahnya itu zona merah rawan komplik. Begitu juga masyarakat Sidrap tetap menjaga daerahnya hingga semua tahapan Pemilukada selesai dengan aman, damai dan kondusif,” tandasnya. (ren)