Sasaran Pertama Gubuk Lamenca, Pemberian Bantuan Korban Banjir di Soppeng

299

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Korban banjir di Marioriawa Soppeng mendapat kunjungan resmi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Soppeng, Kamis, 5 Juli.

Rombongan datang dengan menggunakan perahu karet milik Kodim 1423 Soppeng. Dangau atau rumah-rumah kecil di pinggir sawah yang dihuni La Menca dan istrinya I Juma, menjadi sasaran utama.

Forkopimda yang terdiri dari unsur Pemeintah daerah, pimpinan Polres, Kodim, serta Kejari menyempatkan berbincang-bincang dengan La Menca dan istrinya.

Dihadapan Forkopimda, La Menca mengaku tak punya daya dan upaya dalam menghadapi banjir akibat meluapnya air Danau Tempe itu

“Rumah saya yang terletak di pesisir danau sudah nyaris tenggelam. Saya dan istri sudah lama hengkang dan hanya tidur di perahu selama kurang lebih dua bulan. Tapi alhamdulillah, sekarang kami sudah bisa tidur di atas Dangau ini,” tutur La Menca

Cukup lama rombongan berada disana sebelum akhirnya menyerahkan bantuan berupa bahan pokok, selimut serta peralatan dapur kepada keluarga malang tersebut.

Kapolres Soppeng AKBP Dedhy Dewanto, bersama Dandim 1423/ Soppeng, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, serta Kajari Soppeng, Suwarno dan Ibu-ibu Persit, lalu melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi korban banjir lainnya

“Kunjungan dan pemberian bantuan ini murni karena rasa empati kami kepada para korban banjir. Semoga bantuan ala kadarnya ini bisa ikut membantu meringankan beban penderitaan para korban banjir,” ujar Kapolres Soppeng, AKBP Dedhy Dewanto.

Senada disampaikan Dandim 1423 Soppeng, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo. Dia berharap kunjungannya tersebut senantiasa menjadi semangat spirit bagi para korban banjir.

Dalam kunjubgannya tersebut, Dandim juga membawa serta tenaga medis dari kesatuannya. Tujuannya untuk memeriksa dan mengobati La Menca yang akhir-akhir ini kondisinya kurang fit.

“Bagaimana pun mereka tidak boleh putus asa dan harus senantiasa berdoa agar banjir tersebut bisa cepat surut kembali sehingga mereka dapat beraktivitas kembali,” ujar Dandim.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng, A.Haeruddin didampinngi Camat Marioriawa A.Muh.Rasidi yang ikut dalam rombongan itu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda.

“Atas nama para korban dan juga pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada rombongan atas peehatiannya, sekali lagi terima kasih,” ujarnya.(man)