TGB Tegaskan Tak Ada Deal Tertentu Atas Sikapnya ke Jokowi

48

KATASULSEL.COM SIDRAP — Politikus Partai Demokrat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mengklaim tidak ada kesepakatan atau deal tertentu terhadap sikapnya yang mendukung Presiden Joko Widodo pada pilpres 2019.

“Tidak ada deal sama sekali, tidak ada ini itu dan saya mendoakan dan mensupport beliau untuk bisa melanjutkan kepemimpinan,” kata TGB saat ditanya terkait kans menjadi cawapres Jokowi usai memberi dukungan, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7).

“Yang kurang-kurang ya itu lah bagian dari ikhtiar kita bersama-sama untuk memperbaiki,” lanjutnya.
Lihat juga: Dukung Jokowi, TGB Akui Belum Komunikasi dengan Demokrat

TGB menegaskan tidak ada pembicaraan terkait posisi apapun terhadap dukungan tersebut. Menurutnya, sebuah dukungan tidak harus selalu diartikan mendapat posisi.

“Walaupun orang mengatakan dalam politik itu transaksional, tapi kan juga ada nilai. Apa nilai yang mendasar? Ya nilai kita objektivitas, akal sehat, nilai-nilai melihat sesuatu apa adanya itu yang bagi saya, saya coba terapkan,” ujarnya.

TGB juga enggan berandai-andai jika nantinya diminta Jokowi menjadi juru kampanye atau juru bicara pada masa kampanye nanti.
Lihat juga: Prabowo Anggap Dukungan TGB ke Jokowi Bukan Ancaman

Menurut Gubernur Nusa Tenggara Barat ini, keputusannya mendukung Jokowi berdasarkan fakta dan kinerja mantan Wali Kota Solo tersebut.

Meski ada kekurangan, Jokowi dianggap layak diberi kesempatan memimpin untuk kedua kalinya agar dapat melanjutkan sejumlah pembangunan yang saat ini telah dikerjakan.

Sebelumnya, TGB memberikan sinyal untuk mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode pemerintahan.
Lihat juga: Gerindra Tidak Gentar TGB Zainul Majdi Dukung Jokowi

Politikus Demokrat itu mengatakan dukungan kepada Jokowi dilakukan setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

“Sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai,” kata TGB saat berkunjung ke kantor redaksi CNN Indonesia, Jakarta, Rabu (4/7).