Dandim 1420 Sidrap Terima Puluhan Mahasiswa Unhas KKN TMMD ke 102

77

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN menerima puluhan Mahasiswa Unhas KKN TMMD ke 102 di Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin 09/07/2018

Sebanyak 50 orang Mahasiswa KKN TMMD ke 102 terdiri dari 37 Putri dan 13 Putra dipimpin langsung oleh Dosen Pembimbing Drs. Sudirman Karnay, M.Si dimana sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang sudah melaksanakan kerja sama dan menjadi mitra Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengucapkan selamat datang di Kodim 1420 Sidrap yang sebentar lagi adik-adik Mahasiswa akan melaksanakan kegiatan TMMD ke 102 diwilayah Kabupaten Sidrap. Dan kami nanti akan menjelaskan secara garis besar bagaimana kondisi wilayah yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kondisi pelaksanaan TMMD ke 102 nantinya.

“Untuk kegiatan ini nantinya ada kegiatan fisik dimana ada perintisan jalan, pembuatan irigasi. Dan untuk kegiatan non fisik nantinya akan ada wawasan kebangsaan, giat Kamtibmas dan kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”Ujarnya.

Sambungnya, “Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk berperan aktif pada kegiatan ini terkhusus pada kegiatan non fisik, sehingga nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah Kabupaten Sidrap.”Tutup Dandim.

Selain itu, Dosen Pembingbing Drs. Sudirman Karnay, M.Si mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bapak Dandim 1420 Sidrap yang telah menerima kami di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Memang sejak Tahun 2011 sampai 2018 Universitas Hasanuddin telah menjadi Mitra Kodam XIV/Hsn, Namun baru pertama kali ini betul-betul Mahasiswa dilibatkan dalam program TMMD ke 102 yang bertujuan adanya keterlibatan Mahasiswa langusung dengan TNI “Tuturnya.

Lanjutnya, “Sehingga diharapkan Mahasiswa dapat merasakan pembangunan baik fisik maupun non fisik program TMMD ke 102 dan dapat bermamfaatn untuk masyarakat”.Tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Pasiter Dim 1420 Sidrap Kapten Arm Amir Sabana, Danramil 1420-01 Kapten Arm Hari Purwoko, Plh.Danramil 1420-05 Kapten Inf SuKardi, Camat Pancalutang, Kepala Desa Botto, Kepala Desa Cenrana serta para Kadus Kecamatan Pancalutang.