Polisi Harus Ungkap Pembuang Bayi di Soppeng

318

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Aparat kepolisian di Soppeng diminta menyeriusi penyelidikan penemuan mayat bayi perempuan di Dusun Ara, Desa Pessel, Kecamatan Donri-Donri Soppeng, Senin, 9/7/2018.

“Setidaknya polisi bisa mengungkap dan mengamankan siapa orang tua (Ibu) dari mayat bayi malang tersebut,” ujar Andi Risma, pemerhati perempuan dan anak di Makassar, Senin, 9 Juli.

Menurut Andi Risma, apa yang dilakukan oleh orang tua bayi tak berdosa itu harus dipertanggungjawabkan secara hukum, “Kasus ini tidak boleh dibiarkan,” kata Andi Risma.

Seperti diketahui, penemuan mayat bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia sehari itu, menggegerkan warga Soppeng. Betapa tidak, ia ditemukan dalam kondisi memprihatinkan, mayat bayi itu ditemukan terbungkus kain putih dalam kuburan sedalam kurang lebih 40 Cm.

Kronologis penemuan mayat bayi itu berawal saat Amran, salah satu warga melintas di sekitar TKP tepatnya di pinggir jalan poros Dusun Ara, Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri Soppeng, melihat gundukan tanah yang berbentuk seperti kuburan, Senin Sore 9/7/18 sekitar pukul 15.30 Wita.

Karena curiga saksi selanjutnya ia menghubungi polisi dan memberitahukan warga sekitar, selanjutnya melakukan penggalian dan menemukan mayat seorang bayi perempuan

Mayat bayi perempuan tersebut selanjutnya di Bawa ke RSUD Latemmamala Soppeng untuk dilakukan Visum.

Kasus penemuan bayi ini dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Soppeng.(man)