PPDB Online Terbuka, Ratusan Siswa SMP Padati SMKN 1 Sidrap

126

KATASULSEL.COM SIDRAP — Setelah Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Ratusan Siswa SMP dari berbagai sekolah yang berada di wilayah Sidrap kembali memadati Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sidrap.

Pendaftaran PPDB yang dibuka ini merupakan pendaftaran melalui jalur Akademik untuk SMK Domisili untuk SMK yang dimulai dari tanggal 9-12 Juli 2018.

Panitia Pendaftaran PPDB, Sekolah SMKN 1 Sidrap, Nurul mengatakan siswa yang mendaftar saat ini bersifat manual. Kami belum bisa mengarahkan untuk mendaftar secara online karena sistem saat ini masih dalam perbaikan.

Nanti setelah ada instruksi dari Dinas Provinsi Sulawesi Selatan baru kita arahkan siswa mendaftar secara online. Kita sudah buat Group WhatsApp Casis Ak. SMKN 1 Sidrap untuk menyampaikan informasi jika sudah ada Instruksi dari Provinsi.

“Jadi setiap siswa yang mendaftar saat ini kami menyarankan untuk menyetor Nomor ponsel (WhatsApp) agar mudah diinformasikan jika ada instruksi untuk mendaftar Online,” ungkap Nurul.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Sidrap, Sulaiman mengatakan untuk tahun kami hanya bisa menerima siswa sebanyak 385 orang yang terdiri dari 35 orang untuk Jurusan Pemasaran, 105 untuk jurusan Administrasi Perkantoran.

Untuk jurusan Tehnik Komputer Jaringan kami hanya menerima 105 orang, 70 orang dari jurusan Akuntansi, 35 orang dari Tehnik Jaringan Akses Telekomunikasi, 35 orang dari jurusan Perbankan.