Runner up di Bantaeng, Tim Volly Indor Sidrap Target Juara di Porda Pinrang

304

KATASULSEL.COM SIDRAP — Sebanyak 12 atlet dari tim Volly Indor putra Kabupaten Sidrap siap mempertahankan juara pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018, di Pinrang.

Hal itu dikatakan Manager Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBSI) Sidrap, Harifuddin ST, saat dihubungi, Senin, 9 Juli.

Seperti cabang olahraga (Cabor) lain yang diikuti Sidrap, dia juga optimis bisa mempertahankan juara bahkan diatasnya lagi.

“Untuk Volly Indor, kami siap mempertahankan juara II seperti yang perna kita raih saat Porda di Bantaeng lalu. Bahkan optimis bisa meraih juara pertama pada Porda di Pinrang nanti,” katanya.

Seperti diketahui, dibawah bimbingan pelatih Club Nusantara Sidrap Abdul Farid SH bersama Ridwan SE. Tim volly Sidrap baik indor maupun pasir dua-duanya juara pertama saat Pra Porda 2017.

“Untuk pertandingan Pra Porda kemarin dalam memperebutkan tiket masuk Porda, khusus volly indor ada 4 Kabupaten yang ikuti, sedangkan volly pasir ada 11. Dan alhamdulillah, dua-duanya tim volly kami masing-masing juara pertama,” kata Harifuddin. 

Harifuddin menjelaskan, final volly indor di wilayah VII Kabupaten Luwu pada pertengahan Desember 2017, Sidrap berhasil mengalahkan Luwu dengan skor 3-1. Sedangkan di final volly pasir di wilayah II utara Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sidrap berhasil berhasil mengalahkan tuan rumah Lutra dengan skor 2-1.

Pra Porda XVI 2017 pada cabang olahraga volly indor, khusus di wilayah VII meliputi Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Sidrap. Sedangkan volly pasir di wilayah II utara meliputi Sidrap, Tanah Tojara, Toraja Utara, Enrekang, Soppeng, Wajo, Bone, Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, dan Palopo. 

Selaku pengurus PBVSI, dia berharap supaya semua cabang olahraga termasuk bola volly jadi perhatian semua pihak sehingga bisa terus berkembang dan meningkat.

Seperti halnya, kata Harifuddin sudah membawa tim bola volly Sidrap juara II di Porda di Bantaeng tahun 2014 dan juara satu dua kali berturut-turut Kapolda.

Semetara, lanjut dia volly pasir juara satu pada kejuaraan volly pasir Sesulselbar di Bulukumba. “Meski kami belum memiliki lapangan pasir, namun alhamdulillah kami bisa meraih juara satu volly pasir di Bulukumba 2017,” katanya.

Harifuddin menambahkan, untuk menghadapi Porda di Pinrang pihaknya sudah mempusatkan latihan setiap sore di Desa Takkalasi.

“Ada 12 atlet volly indor, dan 2 atlet volly pasir masing-masing Muh Imam Asbullah dengan Zainal Zainuddin dipersiapkan untuk mengikuti Porda di Pinrang,” tandasnya.