Santri Sidrap Lolos ke Universitas Al Azhar Kairo

141

KATASULSEL.COM SIDRAP — Sejak dulu hingga saat ini, Universitas Al Azhar Kairo Mesir menjadi Universitas yang sangat diidam-idamkan oleh para santri Pondok Pesantren di seluruh Indonesia sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al Azhar

Sekretaris Yayasan Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng, Wahidin mengatakan ada 9 Santri Pondok Pesantren berasal dari Sidrap telah lolos masuk melalui jalur Non Beasiswa Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) di Universitas Al Azhar Kairo.

9 Santri tersebut yaitu 7 santri dari Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng yaitu Matlan Salam, Adnan Syahrun, Erik Setiawan, Muaz Diyaulhaq Imran, Muh. Hamdan, Anwar, dan Muh. Rafly Prayoga dan 2 santri dari Pondok Pesantren Nurul Azhar Talawe yaitu Ahmad Arqam dan Muannas. 

Wahidin menambahkan tahun 2017 yang lalu ada 3 orang santri Ponpes Al Urwatul Wutsqaa tersebut yang lulus jalur non beasiswa dari Kemenag RI di Universitas Al Azhar, diantaranya Alief Rachmat Rosadi, Akram Samad, dan Abd. Rahman yang semuanya adalah santri tahfidz Al Qur’an yang ada di Pesantren tersebut.

Untuk pendaftaran tahun 2018 ini, ada 9738 santri dan santriwati dari seluruh Indonesia mengikuti ujian masuk jalur beasiswa pada tanggal 12 Mei 2018.

Namun Kemenag RI mengeluarkan pengumuman kelulusannya, Rabu (4/7/2018), dan Alhamdulilah untuk Sidrap ada 9 Santri dari Kabupaten Sidrap yang lulus.