Kunjungan Mentan di Soppeng, Dari Naik Perahu hingga Penyerahan Bantuan

548

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Menteri pertanian A.Amran Sulaiman bersama Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, mengunjungi lokasi persawahan yang rusak akibat banjir di Dusun Tokare, Desa Kessing, Kecamatan Donri-donri, Soppeng, Selasa, 10 Juli 2018.

Di lokasi, mentan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan petani. Dia pun mengajak masyarakat tani untuk sama-sama memikirkan solusi terbaik dalam upaya menekan kerugian petani akibat bencana banjir yang kerap terjadi.

Mentan Amran berharap masalah pendangkalan atau sedimentasi di Danau Tempe segera cepat terselesaikan dengan adanya proses pengerukan yang berlangsung saat ini.

“Hari ini saya datang ke Soppeng. Tadi ada yang meminta benih jagung 2000 hektare dan saya langsung sanggupi,” ujar Amran didampingi Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

Dalam kunjungannya ke Bumi Latemmamala itu, Mentan juga menyerahkan bantuan berupa excavator 1 unit, benih padi 71.528, 75 Kg, Pupuk 143.057,5 Kg, Alsintan berupa pompa 207 unit, Asuransi Usaha tani Tanaman senilai Rp63 juta

Turut hadir Pangdam XIV Hasanuddin, Wakapolda, kepala bulog Sulsel, pimpinan Pupuk kaltim, para anggota Firkopimda, Sekda, Asisten dan staf ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Kabag dan camat dan ribuan masyarakat (man)