Nelayan Soppeng Hilang, Perahu Ditemukan di Perbatasan Sidrap

7081

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Duka menyelimuti keluarga H Datong (60). Putranya bernama Jusman (25) hilang saat turun mencari ikan di danau.

Sehari-hari, Jusman berprofesi sebagai nelayan. Dia adalah warga Kampung Limpomajang, Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Soppeng.

Pengakuan sang ayah, Jusman menghilang sekitar pukul 15-00 Wita, sore, Selasa, 10/7/2018 dan hingga sekarang belum pulang-pulang ke rumah.

Perkembangan terakhir, perahu milik Jusman sudah ditemukan di Danau Lapariwa, letaknya di pebatasan Kabupaten Soppeng- Sidrap.

“Perahu anak saya ditemukan oleh Lakasse 60 asal Lamajjekko Kelurahan Batu-Batu. Saat menemukan, dia mengaku hanya mendapatkan perahu berisi ikan dan jaring,” tutur H Datong, sesaat lalu

Sementara itu, Kapolsek Marioriawa, Syamsuddin mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga Jusman, termasuk warga sekitar dan nelayan.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Soppeng, A.Ahmad Irdam dan Camat Marioriawa A.Rasidi juga mengaku sudah memperoleh informasi itu. Upaya pencarian kata keduanya segera dilakukan.

Istri Jusman, Basmiani berharap agar tim bisa menemukan suaminya. Dia memberi penjelasan bahwa suaminya turun ke danau sekitar pukul 07.00 Wita, pagi. (man)