Dandim Ajak Jurnalis Sidrap Saksikan Dari Dekat Kegiatan TMMD ke 102

153

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN melalukan peninjauan ke lokasi TMMD ke 102, di Dusun Bukkere Desa Cendrana Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Rabu 11 Juli. Dandim mengajak jurnalis

Disela kegiatannya, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa dirinya sengaja mengajak rekan-rekan media untuk melihat langsung kondisi perintisan jalan Program TMMD ke 102 di Dusun Bukkere ini. Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

“Kodim 1420 Sidrap sudah jauh-jauh hari sebelumnya melakukan Pra TMMD dengan meninjau lokasi. Ternyata potensi Desa Cendrana ini sangat menopang pendapatan perekonomian masyarakat khususnya di Dusun Bukkere dengan mata pencahariannya mayoritas petani, pekebun dengan padi, cengkeh, kopi, kemiri dan buah-buahan seperti durian.”Ujarnya.

Lanjut Dandim, “Desa ini masih jauh dari kata kesejahteraan, sehingga dengan koordinasi bersama Pemerintah Daerah kita patenkan Program TMMD ke 102 dengan sasaran perintisan dan peningkatan jalan untuk menunjang akses transportasi masyarakat di Desa ini.”Pungkasnya.

Dan untuk sekedar diketahui Desa Cendrana memiliki jumlah penduduk 891 jiwa yang tersebar di tiga dusun yaitu Bukkere dengan 262 Jiwa, Coppo Sulureng dengan 281 Jiwa dan Pakkasaloe dengan 348 Jiwa.

Meskipun melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, para awak media baik dari Media Cetak, Online dan Elektronik punya cerita tersendiri dengan turun langsung ke Lokasi dan bahkan sampai ke Lokasi titik terakhir.

Dalam peninjauan tersebut terlihat antusiasme dan kerjasama yang baik antara, TNI, Masyarakat dan Mahasiswa KKN TMMD ke 102. Dan peninjauan tersebut kuga diikuti oleh Danramil 1420-01 (Kapten Arh Hari Purwoko), Pasi Intel Dim 1420, Perwira Staf Ter Dim 1420 serta sejumlah Personel Kodim 1420 Sidrap.