Begini Kekompakan Mahasiswa KKN dan Warga Bantu TNI di TMMD ke 102 Sidrap

209

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam program TMMD ke 102 di Wilayah Kodim 1420 Sidrap, Mahasiswa KKN TMMD ke 102 dan Warga kompak bantu TNI dalam pengerjaan pembangunan saluran irigasi di Desa Botto Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jumat (13/07/2018).

Puluhan Mahasiswa Unhas KKN TMMD ke 102 tersebut baru pertama kali diterjunkan untuk merasakan langsung kegiatan fisik TMMD ke 102 sejak bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanuddin.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa selain kegiatan non fisik para Mahasiswa KKN TMMD ke 102 ini juga diterjunkan pada kegiatan fisik TMMD ke 102 sehingga diharapkan para Mahasiswa mendapat pengalaman dan dapat menginflementasikan ilmu yang didapat sesuai bidang masing-masing.

“Dengan bergabungnya Mahasiswa KKN TMMD ke 102 ini dapat meringankan pekerjaan anggota Satgas, karena mereka turut ambil bagian dalam setiap kegiatan yang mana mempunyai satu tujuan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap”Ujarnya.

“Saya baru pertama kali berbaur dengan TNI dalam bidang TMMD. Dan kali ini kami dapat mengetahui bahwa bekerja disiplin TNI memang sangatlah luar biasa dan menjadikan pengalaman kami bertambah.”Ujar salah satu Mahasiswi Unhas, Iin.

“Dan kegiatan ini juga memberikan kami semangat dan motivasi untuk melaksanakan tugas-tugas kami yang diperlukan pada Program TMMD ke 102.”Tambahnya.

Dan dari pantauan, terlihat Mahasiswa KKN TMMD ke 102 dan Warga kompak saling bahu membahu dalam membantu anggota TNI pada pembuatan Saluran Irigasi tersebut.