Injury Time, KPU Sidrap Belum Terima Berkas Bacaleg

134

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Masa pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) sebentar lagi memasuki injury time.

Pendaftaran akan ditutup pada Selasa (17/7/2018) mendatang.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Alimuddin Baharuddin menegaskan, hingga hari ini pihaknya belum menerima berkas bacaleg.

“Belum ada yang datang mendaftar. Sejatinya sudah ada partai yang datang menyerahkan berkas bacalegnya, jangan nanti di hari terakhir,” ujar Alba, sapaan Alimuddin Baharuddin, Jumat, 13 Juli

Sementara itu, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini menilai, pendaftaran calon legislatif masih sepi disebabkan banyak hal.

Salah satunya, karena calon legislatif sedang menyelesaikan proses mengunggah berkas-berkas partai dan calon ke sistem informasi pencalonan atau SILON milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Titi juga menilai, partai politik juga memiliki kecenderung mendaftarkan calon legislatif menjelang batas waktu terakhir. Hal tersebut, menurut Titi, menunjukkan parpol tidak bisa mengkonsolidasi caleg-calegnya.

“Ada beberapa partai yang kami jumpai ternyata mereka belum tuntas terkait dengan penempatan nomor urut caleg, dan masih ada tarik menarik antarcaleg,” kata Titi.