Home / HEADLINE

Minggu, 15 Juli 2018 - 17:11 WIB

Orang Tua Senang Sistem PPDB SMA/SMK Sulsel Transparan

Berita ini 2 kali dibaca

Katasulsel.com, Makassar — Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018 tingkat SMA/SMK berjalan dengan baik. Dan terakhir, akhir pekan ini telah diumumkan siswa yang lulus PPDB khususnya jalur zonasi atau domisili.

Dengan sistem yang ada, Dinas Pendidikan Sulsel bersama sekolah menerapkan beberapa jalur untuk PPDB yakni jalur akademik, prestasi, dan jalur zonasi atau domisili.

Dengan jalur seperti ini, dan ditopang dengan sistem penerimaan yang transparan seperti by system online, maka diyakini tak ada lagi masalah kolusi korupsi atau nepotisme (KkN) dalam proses PPDB Sulsel untuk tingkat SMA/SMK.

“Ini pengalaman saya sendiri, anak kedua saya benama Faqih lulus di SMAN 2 Makassar. Karena memang dekat. Anak pertama saya susahnya dulu masuk SMA ini,” ujar Ibrahim salah seorang warga Makassar, Minggu (15/7/2018) di Makassar.

Hal yang sama juga dikatakan Iriana, salah seorang warga Makassar. Menurutnya, dengan sistem yang ada saat ini PPDB SMA/SMK Sulsel semua lapisan masyarakat mau kaya atau miskin mau tanpa embel embel kekuasaan atau jabatan sudah bisa menikmati semua sekolah.

“Dulu kan sekolah seperti SMA 2 , SMA 5 SMA 17 dan lain lain hanya orang orang mampu dan memiliki kekuatan lebih. Sekarang dengan sistem PPDB yang ada saat ini tak ada lagi perbedaan status sebuah sekolah SMA,” ujar Iriana, salah seorang warga Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo berkali kali mengatakan bahwa semangat PPDB SMA/SMK memang menciptakan atmosper tak ada diskriminasi sekolah.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Partai Garuda Sidrap Siap Bikin Kejutan di Pemilu 2019

HEADLINE

Waspada! Pohon di Poros Sidrap Rawan Tumbang

HEADLINE

Tiba di Sidrap, Dollah Mando Minta Semuanya Bersinergi Membangun Daerah

HEADLINE

Besok Pusat Isolasi Difungsikan, Eks Jemaah Umroh Sidrap Diminta Kooperatif

HEADLINE

Tak Punya Pagar, SMK 3 Sinjai Kerap Kecurian

HEADLINE

Guru Menyapa Siswa, Program Sekolah Ramah Anak di Soppeng

HEADLINE

Lapangan Kerja Tersebar, Pengangguran di Sidrap Minim

HEADLINE

Unik dan Kreatif, Anak SD di Soppeng Dibalut Busana dari Daur Ulang Sampah