Anggota Bawaslu, Ini Yang Lolos di Sidrap, Pinrang dan Parepare

  • Bagikan

Sidrap, katasulsel.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI telah mengeluarkan pengumuman anggota Bawaslu Kabupaten/Kota masa jabatan 2018-2023.

Pengumuman bernomor 0615/BAWASLU/SJ/HK.01.00/VIII/2018 dikeluarkan langsung oleh Sekretaris Jendral Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro pertanggal 13 Agustus 2018.

Bawaslu RI telah mengeluarkan penumuman anggota Bawaslu Kabupaten/Kota untuk seluruh Provinsi di Indonesia secara bersamaan termasuk Sulawesi Selatan (Sulsel).

Katasulsel merangkum tiga daerah di Ajatappareng masing-masing Sidrap, Pinrang dan Parepare. Adapun calon anggota Bawaslu yang dinyatakan lolos sebagai berikut ;

Sidrap
1. Muhardin, S.H
2. Asmawati Salam, S.Ag
3. Andi Syaiful

Pinrang 
1. Ruslan, S.H., M.H
2. Ripah Wardana, S.E., S.H
3. Andi Fitriani Bakri

Parepare
1. Muh. Zainal Asnun, S.Ip
2. Nur Islah, S.E
3. Drs. H. Ihdar Radhy

Sedikit diketahui, untuk di Sidrap, tiga calon yang lolos tercatat existing atau anggota lama di Panwaskab Sidrap.

Ketiganya adalah Muhardin, Asmawati Salam dan Andi Syaiful.

Sementara di Pinrang, hanya dua existing yang bertahan, yakni Ruslan dan Ripah Wardana. Seorang existing lainnya yakni Muh Sakir, tumbang.

Sebagai pendatang baru adalah Andi Fitriani Bakri.

“Alhamdulillah, setelah melewati berbagai tahapan seleksi akhirnya kami bisa terpilih dan mendapatkan kepercayaan kembali menjadi komisioner Bawaslu Sidrap yang sebelumnya hanya Panwaslu,” kata Asmawati Salam.

Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga itu menyebutkan bahwa pelantikan komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2018, di Jakarta. (pye)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *