Mekanik Motor Jadi Tersangka Narkoba di Sidrap

  • Bagikan

SIDRAP, katasulsel.com — Unit Reskrim Polsek Tellu Limpoe Polres Sidrap menetapkan HN (33) sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik motor, di Jl Poros Soppeng, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap itu tak berkutik setelah polisi dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tellu Limpoe, BRIPKA Hendra menggeledah bengkelnya 24 Juli 2018, siang

Tak hanya menangkap HN dan seorang rekannya NR (21), polisi juga ikut mengamankan sejumlah barang bukti dari ruang bengkel dan kamar milik tersangka.

Adapun barang bukti yang diamankan dari lokasi penggeledahan itu, 1 Shachet bening yang diduga Narkotika jenis shabu-shabu Ukuran kecil.

1 (satu) Set Bong lengkap dengan slam plastik yang masih terpasang, 1 (satu) Korek Api, 1 (satu) Pipet Plastik, 1 (satu) Jarum yg terbuat dari kertas rokok, 1 (satu) Lembar uang kertas pecahan Rp 10.000, 1 (satu) Lembar uang kertas pecahan Rp 5.000.

“Jadi tersangka HN ini adalah seorang mekanik motor warga Jln. Tahan Desa Polewali, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap. Sementara rekannya NR yang juga sudah kami jadikan sebagai tersangka adalah seorang peternak ayam, juga asal Desa Polewali,” ujar Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU H Sunarto, Rabu, 29 Agustus

Dikatakan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika dalam wilayah hukum Polsek Tellu Limpoe itu diawali dengan pengintaian oleh anggota di lapangan. Sebelumnya, polisi menerima berbagai keluhan dari masyarakat jika di lokasi itu kerap terjadi pesta narkoba jenis sabu-sabu.

“Nah, dari informasi masyarakat itu lalu kami menyusun rencana dan melakukan penggeledahan serta penangkapan di tempat kejadian perkara,” ujar Kapolsek

Penanganan perkara tersebut, klaim IPTU H Sunarto telah rampung, pihaknya telah melakukan tahap 2 penyidikan dengan menyerahkan kedua tersangka disertai pelimpahan berkas perkara ke pihak penuntut umum.

Pada bagian lain, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan memgapresiasi kinerja jajaran Polsek Tellu Limpoe yang berhasil menggulung pelaku-pelaku narkoba dalam wilayah hukumnya.

“Sebagai pimpinan, saya mengapresiasi kapolsek disana dan jajarannya. Harapan saya, terus bersemangat dan bersihkan seluruh pelaku-pelaku narkoba,” tegas AKBP Ade. (ren) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *