Home / KESEHATAN / Sidrap

Jumat, 9 November 2018 - 12:37 WIB

Sambut HKN ke-54, Dinkes Gelar Lomba Inovasi Puskesmas

Berita ini 2 kali dibaca

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) menggelar lomba Inovasi Puskesmas, Jumat, 9 November.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang jatuh pada tanggal 12 November 2018 mendatang.

Lomba penilaian inovasi Puskesmas di pusatkan di Kantor Dinas Kesehatan san hasil presentase 3 terbaik akan dilakukan penilaian lapangan.

Acara yang di buka Kepala Dinkes PP dan KB Sidrap, Dr. H. A. Irwansyah, M.Kes diikuti oleh 14 Puskesmas.

A Irwansyah mengatakan, inovasi yang disajikan dalam kegiatan itu harus punya kekhasan, ide dan gagasan yang baru, natural, terencana dan sudah berjalan.

“Kemudian tak kalah pentingnya adalah tujuan program Inovasi tersebut dapat menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat yang ditemukan, meningkatkan cakupan serta berdampak baik dan luas,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan telah tampil sesi I Puskesmas Pangkajene dengan inovasi “Gitar Bumil Berdansa dan Berdangdut” dalam rangka meningkatkan cakupan kunjungan Ibu Hamil.

Selanjutnya, Puskesmas Belawae demgan judul Inovasi “Kasera” Kami Sedia Hingga Sore Hari untuk memberi pelayanan Kesehatan.

Puskesmas Manisa juga menampilkan inovasi pengolahan “Limbah Jarum Suntik Sederhana”. Dan Puskesmas Dongi menampilkan inovasi “Kampung Kesorga” Kecamatan dan Puskesmas Mendukung Kesehatan Olaharaga.

Kegiatan tersebut dinilai oleh 3 Tim Penilai dari Bidang Yankes, Kesehatan Masyarakat dan Pengendalian Penyakit.

Sementara, Wakil Ketua Panitia HKN, Ishak Kenre sekaligus Pemandu Penilaian Lomba Inovasi ini mengatakan, untuk sesi kedua akan tampil 4 Puskesmas dan sesi ketiga 6 Puskesmas.

Ishak Kenre menjelaskan, bahwa banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HKN ke-54 diantaranya pada Senin-Sabtu, (5-10) November 2018 ada penilaian lomba kebersihan, kedisiplinan dan kerja sama tim antar PKM dan UPTD KB.

Kemudian pada Senin-Sabtu (12-17) November 2018 yakni Bakti Sosial bersama para Dokter Ahli dan tenaga kesehatan lainnya di pusatkan di Kamirie Watang Pulu, penilaian kreativitas dan inovasi pokja program KKS Sementara, pada Jum’at, 16 November 2018 ada defile dan lomba penyajian menu gizi seimbang ala germas.

“Jumat-Sabtu, 16-17 November 2018 ada defile, lomba senam, dan lomba olahraga tradisional dan Senin, 19 November 2018 yakni puncak Upacara HKN tingkat Kabupaten Sidrap sekaligus pemberian penghargaan,” tandasnya. (pye)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Lomba Pengucapan UUD 45, Puluhan ASN Sidrap Ikut

HEADLINE

Polisi Tangkap Sales Terduga Pembunuh Bocah di Sidrap

HEADLINE

25 Tahun Terpisah, Alumni SMPN 1 TL Bertemu di WhatsApp

PENDIDIKAN

Babak Final Lomba Orasi Kebangsaan Rohis SMAN 2 Sidrap, Begini Keseruannya

HEADLINE

Mantan Wakil Ketua DPRD Kembali Maju di Dapil I Sidrap

Sidrap

Kasatpol PP Sidrap Kumpul Personil. Tujuannya?

Sidrap

Direktur Narkoba Polda Sulsel Puji Kinerja Bawaslu – Gakkumdu Sidrap

HEADLINE

Petani Sidrap Tumbang Disambar Petir, Anaknya Selamat