Home / ARTIKEL / OPINI

Rabu, 21 November 2018 - 13:55 WIB

AJB : Politik untuk saling menggembirakan

Berita ini 6 kali dibaca

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pesta demokrasi tahun 2019 yang akan memadukan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dalam satu waktu bisa jadi pesta rakyat yang menggembirakan. Masyarakat bisa saling menghormati pilihannya masing-masing. Tidak cepat termakan isu dan tipuan.

Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN), Abdul Jabbar (AJB) yang juga Ketua KNPI Sidrap mengajak para politisi dan timnya yang bertarung dalam pemilihan calon anggota legislatif dan pemilihan presiden untuk menjadikan politik sebagai sarana dalam berlomba-lomba berbuat kebaikan.

“Hakekat politik itu untuk saling menggembirakan dalam kebaikan, berikan edukasi positif kepada masyarakat,  janganlah kita juga ikut-ikutan dalam menyebar fitnah, hoax apalagi menggunakan politik adu domba”paparnya.

Dosen Muda STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut juga berharap kepada pihak penyelenggara pemilu dan pilcaleg untuk konsisten bertindak jujur, rahasia,  terbuka, adil dan jangan ada kongkalikong.

“KPU dan Bawaslu sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu dan pilcaleg diharapkan tetap menjaga netralitas”tangkasnya.

Selain itu, Mantan Kallolona Sidereng Rappang itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpecah belah karena beda pilihan politik. Harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. “Ini adalah pesta rakyat dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat. Mari ciptakan suhu politik yang penuh dengan kegembiraan dengan memegang prinsip orang bugis sipakatau, sipakalebbi’, sipakainge’”tutupnya.(ren)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

ARTIKEL

Energi Mistis Benda Ini Diyakini Membawa Kekayaan Secara instan, Fakta Atau Mitos 

ARTIKEL

Doa Ust HM Asri Kasman Lc Untuk Istri Tercinta Menyentuh Hati

ARTIKEL

[Opini] : Tanpa Wartawan, Dunia Terasa Hampa

ARTIKEL

OPINI ; Makna Proklamasi Kemerdekaan ke 73 Tahun Bagi Generasi Milenial

ARTIKEL

Opinion Alfia Lestari ; New Normal Life Dalam Jurnalisme Online di Tengah Pandemi

ARTIKEL

Bersahaja !! Kapolda Sulbar Beri Contoh Toleransi Dengan Kerja Bakti Bangun Gereja Di Mamasa

HEADLINE

Qurban dari Berbagai Sisi

ARTIKEL

Goresan dari Nasri Alias La Onchas, Aktivis Sampah Asal Sidrap