Ciee..Maumi MMD, Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Sidrap Mulai Pembimbingan

  • Bagikan

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Sidrap intens mendapatkan pembimbingan. Tak lama lagi, mereka akan mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) pertama Praktek Kerja Lapangan (PKL) terpadu.

Tim pembimbing, Nurjannah, S.ST, M.Keb dan Arsyad, S.ST, M.Kes terlihat sibuk mengedukasi para mahasiswanya itu, Minggu, 13 Januari.

Dia mengatakan, PKL terpadu untuk mahasiswa Program Studi Diploma tiga kebidanan dan Diploma tiga kesehatan gigi akan dilaksanakan di Kantor Desa Cipotakari Kecamatan Panca Rijang,Senin 14 Januari 2019.

Bimbingan tersebut, kata dia bertujuan untuk memantapkan langkah langkah manajemen perencanaan asuhan kebidanan dan kesehatan gigi berbasis komunitas dengan baik.

Tentunya hal itu, lanjut Nurjannah diharapkan semua intervensi dalam bentuk program kerja mahasiswa yang akan dilaksanakan dapat menjawab dan memberikan solusi dari permasalahan kesehatan yang ditemukan berdasarkan hasil survei dan analisa data.

Ketua Prodi D3 Kebidanan menyebutkan, bahwa program yang dilaksanakan nantinya oleh adek-adek mahasiswa tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah setempat.

“Dan tak kalah penting, mahasiswa juga bisa menambah ilmu dan wawasan dari kultural dan kearifan lokal yang ditemukan pada masyarakat setempat,” tandasnya. (fir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *