Home / HEADLINE / Makassar

Kamis, 14 Maret 2019 - 11:27 WIB

Cie, Mahasiswa UIN Bisa Magang dan Dapat Kesempatan Kerja, Sudah Ada MoU dengan PT Pelindo

Berita ini 5 kali dibaca

Katasulsel.com, Makassar– Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo).
Kamis (14/03/2019).

Perjanjian kerjasama tersebut berupa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) itu ditandatangani langsung di Ruang Serbaguna Lantai 7 PT Pelindo IV, Makassar.

Direktur SDM PT Pelindo, M. Asyhari mengatakan, program PMMB merupakan perwujudan dari program nawacita Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“PMMB hadir untuk memberikan keterampilan dan mempersiapkan Mahasiswa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global. Olehnya itu melalui program ini diharapkan mampu mencetak SDM yang bisa bersaing di dunia Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nantinya peserta magang di PT Pelindo yang memenuhi sejumlah kriteria yang dipersyaratkan akan mendapat kesempatan untuk kembali mengabdi di kantor usai menjalani magang.

“Kami ingin merancang dengan sejumlah BUMN lain yang melaksanakan PMMB untuk membuat ikatan dinas. Kami akan memberikan jaminan mahasiswa yang melaksanakan magang, mereka bisa lanjut kerja di PT Pelindo IV (Persero),” katanya

Kesempatan kerja ini akan berlaku jika mahasiswa yang ingin kembali mengabdi dapat membuat pernyataan. “Kalau mau bekerja di Pelindo IV sisa waktu belajar di kampus akan ditanggung oleh perusahaan dengan catatan harus mengabdi apakah 5 tahun atau 10 tahun kemudian kalau tidak cocok, bisa mencari tempat yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih, karena telah di ajak kerjasama pada PMMB.

“Mewakili Rektor sejajaran menyampaikan ucapan terima sedalam-dalamnya pada pimpinan PT Pelindo yang telah berkenan memberikan kesempatan Mahasiswa kami untuk magang di perusahaan ini. Secepatnya, kami akan menyesuaikan kurikulum dengan dunia Industri dan setelah itu saya akan kirimkan mahasiswa terbaik kami untuk dibina,” paparnya

Penulis: Hikma

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Aipda Eko Hilang di Pantai Ammani Pinrang

Makassar

Terima Kunjungan LKBN Antara, Devo Khaddafi Usulkan Ada Segmentasi Khusus Milenial

HEADLINE

Pria Sinjai Ini Gantung Diri, Putus Asa Lukanya Tak Kunjung Sembuh

Food

Sttt..Aston Hotel Makassar Segera Hadirkan 50 Menu Buka Puasa All You Can’t It

HEADLINE

Usulan Formasi CPNS Soppeng Dominan Guru, Disusul Tenaga Kesehatan

ARTIKEL

AKBP Budi Wahyono, Gelisah Bila Tak Bertemu Wartawan

HEADLINE

Mengira Hanya Sakit Types dari Makassar, Reaktif Saat di Rapid Test di Sidrap

Makassar

Begini Semangat Gotong Royong Personil Polsek Mariso Bersama Warga Membersihkan Got