Dukung Program PAMMASE, Diskominfo Wajo Fokus Wujudkan Smart City

  • Bagikan

Editor : Eddy Mulyawan

Katasulsel, Wajo — Visi Bupati Wajo, H.Amran Mahmud untuk mewujudkan Pemerintahan Amanah Mewujudkan Wajo Maju dan Sejahtera (PAMMASE) nampaknya terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Wajo. Dinas yang dibentuk tahun 2017 lalu ini terus berbenah dalam mendukung program Bupati Wajo.

Tahun 2019 ini, Diskominfo kabupaten Wajo fokus mewujudkan Smart City di Bumi Lamaddukelleng ini. Harapan itu tidak lepas dari dukungan Bupati Wajo dan Sekretaris Daerah untuk pengembangan e-Goverment di daerah ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, tahap awal kita akan bangun infrastruktur fiber optik ke seluruh OPD se kabupaten Wajo. Disamping itu, Diskominfo akan menyiapkan war room sehingga memudahkan untuk memantau seluruh aplikasi, khususnya yang terkait dengan pelayanan, “ungkap Hasri.AS, Kadis Kominfo Kabupaten Wajo.

Terkait Smart City ini, Sekkab Wajo, H.Amiruddin menegaskan Wajo Smart City merupakan sebuah keharusan yang harus segera diwujudkan. Menurutnya, ada bebarapa hal yang perlu masuk dalam komponen smart city, diantaranya e-Goverment, e-Budgeting, e-Controling, e- Planning, e- Monev, dan lain sebagainya.

“Tuntutan percepatan dan transparansi pelayanan publik, mendorong pemerintah Kabupaten Wajo untuk terus melakukan inovasi dengan mengembangkan konsep smart city, “ujarnya.

Harapan kedepan, lanjut Amiruddin, dengan keberadaan aplikasi bisa membantu pekerjaan aparatur Pemerintah Kabupaten Wajo sehingga bisa bekerja lebih efisien serta efektifitas pelayanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *