oleh

Bukan Valentino Rossi, Ini Yang Dikuatirkan Marc Marquez di Balapan Austin Amerika

-MOTO GP, SPORTIF-335 Orang Melihat

Katasulsel, Jakarta — Pembalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez siap mendulang sukses di Austin, Amerika, akhir pekan

Meski yakin dengan podium paling terhormat, namun Marquez tak ingin sesumbar. Ia tetap berhati-hati mengamankan jalannya balapan.

Di Austin, Marquez menyebut Rider Yamaha, Maverick Vinales salah satu pembalap yang harus ia waspadai

Sementara itu, Vinales bertekad tampil habis-habisan di seri Austin, Amerika Serikat nanti

Pasalnya, pembalap asal Spanyol ini belum mencicipi podium pada MotoGP musim ini.

“Tentu saja pembalap lain akan sangat kuat dan pastinya sulit untuk mendapatkan poin. Tetapi sekarang, kami tak lagi memikirkan apa-apa. Kami harus memaksakan diri untuk melihat apakah kami punya kesempatan memenangkan balapan,” kata Vinales seperti dilansir Crash.

Vinales gagal tampil maksimal pada MotoGPQatar dan Argentina. Di Qatar, Vinales hanya bisa finis di peringkat ketujuh.

Saat MotoGP Argentina, capaian Vinales malah lebih buruk lagi. Alih-alih finis, Vinales justru harus mengakhiri balapan karena kecelakaan di lap ke-24.

Hasil buruk ini berdampak kepada peringkat Vinales di klasemen MotoGP 2019. Vinales masih tercecer di peringkat ke-11 dengan delapan poin.

“Ini pastinya akan sulit. Tetapi jika saya lihat di musim 2017, dalam beberapa balapan awal saya tak terkalahkan. Lalu, saya membuat kesalahan, mulai sering terjatuh dan tidak lolos kualifikasi saat balapan basah. Jadi mari lihat saja,” kata Vinales.

Vinales menambahkan, dirinya gagal tampil maksimal pada dua balapan awal karena masalah motor. Menurutnya, ada bagian dari motor Yamaha yang masih belum dapat dikuasainya dengan baik.

“Sulit dimengerti karena ketika saya masuk kelas ini dengan Suzuki, saya memulai dengan baik. Tetapi bagi saya susah dan saya berpikir ini caranya mulai dengan Yamaha,” ujar Vinales.

“Saya masih tidak mengerti. Sudah dua tahun, tetapi saya belum mengerti,” kata Vinales mengakhiri.(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *