Home / HEADLINE

Selasa, 23 April 2019 - 11:35 WIB

Delegasi Perdagangan Belanda Lirik Peluang Investasi di Sulawesi Selatan

Berita ini 6 kali dibaca

Temui Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peluang Kerjasama

Katasulsel, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah (NA) menerima kunjungan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (23/4). Gubernur menyambut dengan santap pagi sebelum berdikusi terkait peluang ekonomi dan investasi.

Diketahui, Kedutaan Besar Belanda menyelenggarakan misi dagang ke Sulawesi Selatan pada tanggal 23 hingga 24 April 2019.

Delegasi tersebut terdiri dari sembilan Perusahaan dan Organisasi dari Belanda, kebanyakan dari mereka sudah hadir secara permanen di Indonesia. Peserta delegasi tersebut yakni Deltares, Engeldot-Water, MDF Training and Consultancy, OASA Architects, Royal HaskoningDHV, Royal lHC, Simavi, Boskalis, dan Verstegen Spices. Delegasi ini dipimpin oleh Wakil Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar, Joost Nuijten.

Delegasi yang beragam menggambarkan keahlian Belanda di sejumlah bidang seperti urusan maritim, pengelolaan air, pengelolaan limbah, pertanian dan konsultasi.

Tujuannya adalah untuk menawarkan perusahaan-perusahaan ini wawasan tentang peluang ekonomi, investasi dan perdagangan serta membangun dan memperkuat koneksi bisnis di Sulawesi Selatan.

Nurdin Abdullah sendiri menilai bahwa ini adalah peluang yang harus ditangkap oleh Sulsel dengan mempersiapkan diri.

“Tadi saya baru terima delegasi dari Belanda semua menjelasin ke saya, mulai dari arsitek, pertanian, perikanan dan penangkapan bahkan water treatment,” kata Nurdin Abdullah.

Berbagai kegiatan akan berlangsung selama kunjungan tersebut, seperti diskusi meja bundar membahas berbagai sektor dan kunjungan ke pemerintah dan pihak swasta.

Semua ini dimaksudkan untuk promosi berkelanjutan perdagangan dan investasi. Selain itu memberikan solusi kuat untuk tantangan yang dihadapi Sulawesi Selatan.

Selain bertemu dengan Gubernur Nurdin Abdullah di hari pertama misi, delegasi juga rencananya akan menemui Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Tujuan dari kedua kunjungan ini adalah untuk membahas perkembangan di Sulawesi Selatan dan kota Makassar.

Delegasi akan mengambil kesempatan untuk mengunjungi Makassar New Port (MNP), Kawasan Industri Makassar (KIMA), dan fasilitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang pada hari kedua.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Warga Serbu Bakso Gratis, Unik di Acara Mappabuka Sahar

HEADLINE

Ingin Ketenangan, 4.400 Warga Asal Sulteng Kembali ke Sidrap

HEADLINE

Tak Ada Perbaikan, Sidrap Optimistis Pertahankan WTP dari BPK

HEADLINE

Tidak Malunya, Minta Tambahan Uang Panaik Ternyata Pria Pinrang Ini Bohongi Calon Istrinya

HEADLINE

Ketua DPK ASPANJI Sidrap Ucapkan Selamat Atas Pelantikan DoaMu

HEADLINE

Deklarasi Safari Community, Tujuh Alasan Memilih Fatmawati Rusdi

HEADLINE

Syarifuddin Resmi Jabat Kepala BPN Wajo, Awaluddin Pesan Begini

HEADLINE

LSM Incare Sorot Tender Gedung Radiologi RSUD Parepare, Begini Kata Ilham