oleh

Rolly Soesanto Beber Rahasia Mengenal Berlian Mahal atau Murah, Begini Kiatnya

Katasulsel.com, Makassar — Sebagai beauty investment berlian hadir menawarkan pesonanya dan menjajal semua segmen usia, mulai dari kaum milenial hingga yang tua.

Pesona berlian semakin menjual seiring kesadaran masyarakat bahwa berlian adalah simbol keabadian dan dapat menjadi pemuas diri siapa saja yang memilikinya.

Siapa sangka, meski nilai jual berlian tak sebaik kerabat dekatnya emas, namun berlian menempati nilai tersendiri dihati masyarakat khususnya kaum hawa.

Rolly Soesanto area manager Indonesia timur Frank & Co, ada beberapa kiat untuk mengenali kualitas dari berlian itu sendiri.

“Untuk tau kualitas dari berlian itu sendiri, bagus apa engak, takarannya ada pada 4C Color, Clarity, Cutting, dan Carat. Harus ada keempat empat nya karena satu kesatuan, jika ada yang hilang harganya akan turun” jelasnya Sabtu (27/04/2019).

Lebih lanjut Rolly memaparkan bahwa harga berlian tidak ditentukan dari ukurannya melainkan dari warna.

“Apakah semakin besar harga berlian semakin mahal? Belum tentu. Kalau warnanya jelek makan harganya turun. Semakin kecil berlian murah tidak? belum tentu juga, ada juga yang kecil tapi warnanya bagus itu akan lebih mahal.” lanjutnya.

Mengenai model berlian yang diminati saat ini, menurut Rolly masih bermain di model klasik.

“Saat ini model satu mata yang diburu pecinta berlian, yang klasik lah karena bisa diwariskan untuk anak cucu nantinya”katanya

(Ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *