Gegara HP Xiaomi, Dua Pria Asal Watang Pulu Ini Diringkus Polres Sidrap

oleh -2.761 Orang Melihat

Katasulsel.com, Sidrap — Dua pria asal Kampung Posadae, Desa Buae, Kecamatan Wattangpulu, Sidrap, yakni Lapaddi alias Supardi dan Lapatta terpaksa diamankan anggota unit khusus Satreskrim Polres Sidrap.

Keduanya diamankan secara terpisah. Penangkapan pertama dilakukan terhadap lelaki Lapaddi, menyusul rekannya Lapatta.

Lapaddi dibekuk di Pekkabata Kecamatan Duampanua, Pinrang, sekira pukul 14.30 Wita, Senin, 13 Mei 2019. Polisi ikut menyita barang bukti hasil kejahata

BACA JUGA :   Ikannya Hilang Entah Kemana, Lelang Ongko di Soppeng Tak Diminati

Saat itu, Lapaddi sedang memegangi ponsel merek Xiaomi note 5 prime warna gold yang dipastikan milik korban yang hilang di laci motornya pada 8 Maret 2019.

Saat itu, korban bernama Ilham Rahman (31), alamat Jl. A. Cammi barat Kel. Rijang Pittu Kecamatan Maritengngae Sidrap itu sedang memarkir sepeda motornya.

Sesaat sebelum ditangkap, Lapaddi berada di tempat service HP untuk melakukan bypass. Maklum HP yang dalam pengausaannya itu terpasang password.

BACA JUGA :   Polres Sidrap Bekuk Calo Bintara Polri

Berdasarkan keterangan Lapaddi, menyebut bahwa ponsel tersebut diperoleh dari lelaki Lapatta. Saat itu juga ia digiring mencari Lapatta dan akhirnya berhasil diringkus bersamanya

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Nico melalui Kanit Khusus AIPTU Abdul Halim membenarkan terduga pelanggaran pasal 363 KUHPidana tersebut.

“Keduanya sudah kami amankan untuk diproses hukum lebih lanjut. Keduanya kini sedang menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Reskrim,” ujarnya, menutup.

BACA JUGA :   Rohis SMAN 2 Sidrap Bakal Pilih Nahkoda Baru

Laporan : Sudarso Bakri

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *