Home / MOTO GP

Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:19 WIB

Pertarungan ‘Panas’ di Perancis, Rossi Start di Belakang Marquez

Berita ini 3 kali dibaca

Katasulsel.com, Jakarta — Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (19/5).

Marquez menjadi yang terbaik di kualifikasi MotoGP Prancis usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 40,952 detik di kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (18/5).

Di belakang Marquez saat start nanti ada ada pebalap Ducati Danilo Petrucci dan pebalap Pramac Jack Miller di posisi tiga besar.

Sesi kualifikasi kedua MotoGP Prancis berjalan cukup seru. Beberapa pebalap sempat mengalami kecelakaan, termasuk Marquez.

Marc Marquez terjatuh di tikungan 6 saat kualifikasi menyisakan 10 menit. Ketika menikung ke kanan ban motor Marquez selip hingga akhirnya tergelincir ke kerikil.

Pebalap berjuluk Baby Alien itu masih sempat bangkit dan kembali ke lintasan saat kualifikasi menyisakan 6 menit. Meski begitu Marquez tetap menempati posisi tercepat.

Setelah Marquez, giliran pebalap KTM Pol Espargaro yang tergelincir di tikungan keenam. Kecelakaan yang dialami Espargaro lebih kencang dibanding Marquez. Namun Espargaro masih bisa berdiri dan tampaknya dalam keadaan baik-baik saja.

Di sisa 3 menit terakhir Jack Miller terjatuh di tikungan ketiga saat menikung ke kiri. Meski demikian, posisi Miller masih berada di tiga besar.

Sementara itu, pebalap senior Valentino Rossi harus puas start dari posisi kelima pada balapan besok setelah tertinggal +0,703 detik di belakang Marquez.

The Doctor menunjukkan perjuangan yang hebat di kualifikasi ini. Pebalap asal Italia itu lebih dulu tampil di kualifikasi pertama (Q1) sebelum masuk ke kualifikasi kedua (Q2).

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Marquez Buktikan Diri Raja MotoGP Jerman

MOTO GP

Demi Fans, Rossi Telan Obat Penawar Rasa Sakit

HEADLINE

Sirkuit Red Bull Ring ‘Makanan’ Ducati, Marc Marquez Tetap Berbahaya

HEADLINE

Valentino Rossi, Lanjut atau Pensiun di MotoGP, Ini Pengakuannya

HEADLINE

MotoGP Austria, Rossi Waspadai Lorenzo

HEADLINE

Marquez Akui Kehebatan Dovizioso di Red Bull Ring

HEADLINE

MotoGP: Kalau Mau Bangkit, Yamaha Harus Dengarkan Valentino Rossi

EKSKLUSIF

Rossi Terpuruk, Danilo Petrusi Harumkan Negaranya di Mugelo