oleh

Pertarungan ‘Panas’ di Perancis, Rossi Start di Belakang Marquez

-MOTO GP-300 Orang Melihat

Katasulsel.com, Jakarta — Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (19/5).

Marquez menjadi yang terbaik di kualifikasi MotoGP Prancis usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 40,952 detik di kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (18/5).

Di belakang Marquez saat start nanti ada ada pebalap Ducati Danilo Petrucci dan pebalap Pramac Jack Miller di posisi tiga besar.

Sesi kualifikasi kedua MotoGP Prancis berjalan cukup seru. Beberapa pebalap sempat mengalami kecelakaan, termasuk Marquez.

Marc Marquez terjatuh di tikungan 6 saat kualifikasi menyisakan 10 menit. Ketika menikung ke kanan ban motor Marquez selip hingga akhirnya tergelincir ke kerikil.

Pebalap berjuluk Baby Alien itu masih sempat bangkit dan kembali ke lintasan saat kualifikasi menyisakan 6 menit. Meski begitu Marquez tetap menempati posisi tercepat.

Setelah Marquez, giliran pebalap KTM Pol Espargaro yang tergelincir di tikungan keenam. Kecelakaan yang dialami Espargaro lebih kencang dibanding Marquez. Namun Espargaro masih bisa berdiri dan tampaknya dalam keadaan baik-baik saja.

Di sisa 3 menit terakhir Jack Miller terjatuh di tikungan ketiga saat menikung ke kiri. Meski demikian, posisi Miller masih berada di tiga besar.

Sementara itu, pebalap senior Valentino Rossi harus puas start dari posisi kelima pada balapan besok setelah tertinggal +0,703 detik di belakang Marquez.

The Doctor menunjukkan perjuangan yang hebat di kualifikasi ini. Pebalap asal Italia itu lebih dulu tampil di kualifikasi pertama (Q1) sebelum masuk ke kualifikasi kedua (Q2).

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *