12 Kali Lakukan Pencurian, Dua Remaja di Parepare Lebaran di Sel Tahanan

  • Bagikan

Katasulsel.com, Parepare — Lebaran tinggal menghitung hari, tapi Muslimin alias Miming (18) dan Herlin (17) harus lebaran di sel tahanan Polres Parepare

Kedua remaja asal Jalan Kesuma Timur dan Jalan Kesuma Parepare itu diciduk Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare dini hari tadi pukul 00:30 Wita, Kamis, 30 Mei 2019

Keduanya diamankan karena dugaan kasus tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas).

Polisi menyebut, kedua remaja tersebut merupakan terduga pelaku jambret. Keduanya juga spesialis pencurian di kantong motor.

Ada yang mengejutkan, rupanya Miming mengaku telah beraksi di beberapa tempat yang berbeda di Kota Parepare. Aksinya diakuinya sudah 12 kali mengambil helm serta handphone milik korbannya bahkan handphone milik tetangganya.

Sementara Erlin, dari hasil introgasi menyebutkan pernah melakukan aksi copet di atas Kapal sebanyak 3 kali dengan mengambil handphone dan dompet milik penumpang yang sedang transit di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare.

Tak hanya pelaku, Penadah juga berhasil diamankan oleh Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, diantaranya, Herianto yang akrab disapa Pa’di (26), warga jalan Kesuma Timur dan Syamsuddin yang akrab disapa Bolong (32), warga jalan Mayor Abdullah, Kelurahan Labukkang, Kota Parepare.

Kanit Resmob Polres Parepare, AIPTU Faesal menjelaskan kronologis saat pelaku melakukan aksinya.

“Pelaku memepet korban pada saat sedang mengendarai sepeda motornya, kemudian pada saat pelaku berhasil merampas secara paksa Handphone milik korbannya, pelaku langsung kabur,”jelasnya.

Lanjut Faesal membeberkan, kedua pelaku berhasil ditemukan di tempat berbeda di Kota Parepare.

“Pelaku Miming berhasil kita amankan di jalan Kesuma Timur saat sedang santai di pos ronda dan Erlin berhasil kita amankan saat dirinya berada di Pelabuhan Nusantara,” ujarnya.

Pelaku Miming merupakan Resedivis, pernah masuk lembaga dengan kasus yang sama (Pencurian) pada tahun 2018.

Polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Mio J yang digunakan pelaku melakukan aksinya, 3 unit Handphone masing-masih jenis Vivo Y71, Y5 dan Nokia.

Pelaku digelandang ke Mapolres Parepare selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Mallusetasi, Kabupaten Barru untuk proses hukum lebih lanjut.(uky)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *