Home / HEADLINE / POLITIK

Jumat, 7 Juni 2019 - 19:33 WIB

AHY dan Ibas Tunggu Restu Megawati?

Berita ini 5 kali dibaca

KATASULSEL.COM, JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), terus membuat manuver

Kali ini keduanya didampingi istri masing-masing, Anissa Pohan dan Aliya Rajasa bersilaturahim ke kediaman Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah AHY, Ibas, dan keluarga bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut AHY, kunjungan tersebut merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun.

Dalam pertemuan tersebut, AHY mengaku menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi karena telah menjadi inspektur upacara dalam pemakaman sang ibunda, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, Senin (2/6/2019) lalu.

Selain itu, AHY juga menyampaikan apresiasi keluarganya atas pidato Presiden Jokowi saat upacara pemakaman sang ibunda di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Salah satu pernyataan pada pidato Jokowi yang sangat menyentuh baginya, yaitu saat Presiden Jokowi menggunakan istilah ‘flamboyan’ bagi sosok ibunda.

“Pidato beliau sangat mengharukan, sangat menyentuh hati kami. Bahkan beliau sampai menggunakan istilah Flamboyan itu telah pergi, tetapi akan selalu di hati, kami meneteskan air mata,” ujar AHY.

Pengamat Politik, Resa Windari Susianti menilai kunjungan duo Yudhoyono tersebut pertanda baik untuk hubungan kedua keluarga Yudhoyono dan Megawati.

Bahkan kata Resa, kunjungan Duo Yudhoyono tersebut merupakan langkah cerdas kedua putra penerus politik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Boleh jadi ini cara santun dilakukan Duo Yudhoyono dalam menunggu restu Megawati dalam menatap perhelatan Pilpres 2024,” kata Resa.

Menurut Resa, Demokrat sedari awal memersiapkan AHY untuk maju di Pilpres 2024. AHY tentu butuh restu serta dukungan politik dari Megawati.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

KKBS Bantu Penderita Tumor Rahang di Pinrang

HEADLINE

Rektor UM Parepare Ingin Laporan Keuangan PTM Akuntabel dan Transparan

HEADLINE

Ketua Dewan Syuro PKB Jakarta Silaturahim Dengan PKB Maros

HEADLINE

Dapat Rp300 Juta dari Tutup Botol, Aqil : Rejeki Itu Tak Pernah Tertukar

HEADLINE

Sekda Soppeng Larang Pejabatnya Keluar Daerah

POLITIK

DPP ke Makassar, NasDem Sulsel Tegaskan Siap Sapu Bersih Pilkada

HEADLINE

Hadiah Umroh Menanti Hafifah, Mari Do’akan dapat Juara di STQ Tarakan

HEADLINE

Adakah Diantara Kalian Yang Lulus Panwascam Soppeng? Ini Daftarnya