oleh

Ketika Anak-anak Tokoh Sulawesi Selatan Satu Ruangan di Rumah Jabatan Gubernur

-Makassar-412 Orang Melihat

KATASULSEL.COM, MAKASSAR Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah menerima adik kandung dan anak Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, H. M. Jusuf Kalla (JK) serta anak Aksa Mahmud, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat (7/6) malam.

Halim Kalla merupakan adik bungsu dari Wapres Jusuf Kalla yang berprofesi sebagai pebisnis profesional.

Sementara Solihin Kalla sendiri merupakan anak kandung dari JK yang juga seorang profesional dan pengusaha Indonesia.

BACA JUGA :   Bersama 7 Profesor, FAS Jadi Dewan Pembina APPERTI Sulsel

Sedangkan Erwin Aksa Mahmud dan Sadikin Aksa Mahmud merupakan anak dari founder Basowa Grup Aksa Mahmud.

Kedua keluarga tokoh nasional ini bertemu Nurdin Abdullah dalam rangka mendiskusikan mengenai perkembangan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

Mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini menjelaskan, banyak hal mengenai perencanaan pembangunan di berbagai wilayah di Sulsel sendiri.

“Kami membahas mengenai perkembangan pembangunan di 24 daerah se-Sulsel,” ungkapnya saat-saat berdiskusi bersama anak tokoh nasional asal Sulsel ini.

BACA JUGA :   Pengawas KSP Terseret Kasus Dana Bergulir Tahun 2013

Menurut Nurdin, untuk membangun daerah Sulsel ini, sangat perlu dukungan dari tokoh-tokoh nasional seperti Halim Kalla, Sholihin Kalla, Erwin Aksa Mahmud, dan Sadikin Aksa Mahmud. Apalagi mereka berasal dari Sulsel.

“Kita butuh sharing (berbagi) dengan tokoh-tokoh nasional. Mengenai pembangunan jalan-jalan di Sulsel, dan berbagai fasilitas lainnya,” pungkas alumni Unhas Makassar itu.

Pada kesempatan ini juga, orang nomor satu di Sulsel ini membahas penyediaan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Sulsel sudah sangat luar biasa.

BACA JUGA :   Gubernur Apresiasi Semangat Komunitas Perkampungan Kopi Sulsel di Gowa

Sementara itu, Halim Kalla menambahkan, saat ini daerah di bagian timur Indonesia sudah selalu mengarahkan cara pandangnya seperti cara berpikir Sulsel.

“Orang Indonesia bagian timur itu sekarang kiblatnya di sini (Sulsel),” kata adik kandung Wapres Republik Indonesia Jusuf Kalla ini. (*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *