Bupati dan PNS Wajo Kian Akrab Lewat Acara Halal bihalal 

oleh -241 Orang Melihat

Katasulsel.com, Wajo — Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang merupakan Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Wajo, dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin 10 Juni 2019. Acara itu menambah akrab Bupati dengan para aparaturnya.

Dengan mengusung Tema ” Wujudkan sinergitas dalam membangun keunggulam daya saing Daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Wajo.”

Acara diawali dengan lantunan ayat Suci Alquran dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Wajo H. Anwar Amin. S. Ag. M. Pd yang intinya adalah mendoakan semoga persatuan dan kesatuan dapat dipererat dalam acara Halal Bihalal ini.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud mengatakan bahwa hari ini merupakan hari pertama kerja setelah cuti bersama dan diharapkan supaya semangat kerja dan ketulusan senantiasa terpatri sebagai abdi negara.

Dalam keseharian hendaknya menjadikan Rasulullah sebagai contoh dan suri tauladan.
Dan selanjutnya mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin.

BACA JUGA :   Warga Pammana Geger, Bayi Dikira Kucing

“Hal semacam ini merupakan hal positif untuk mempererat tali silaturahim, mari saling memberi maaf sesama, baik kepada atasan maupun bawahan demikian pula sebaliknya, dan hal ini sebagai sarana dan prasarana kita untuk mempererat silaturahim.” Jelasnya.

Selanjutnya menyampaikan bahwa tujuan dari pemerintahan yang sekarang ini adalah dengan mewujudkan 25 Program dari Visi Misi yang ada, olehnya itu harus saling koordinasi dan berkomunikasi karna tanpa kerjasama itu akan mustahil terwujud.

“Mari bahu membahu serta memberi pengabdian dan memberi kontribusi terbaik kepada Daerah Kabupaten Wajo. Jadikan momentum ini untuk mengawal program Pemerintah Kabupaten Wajo yang maju dan sejahtera, ” ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan untuk mengimplementasikan ibadah yang telah dilaksanakan sebulan penuh ini, mengeluarkan ide dan gagasan, meningkatkan disiplin, kepekaan sosial, menampilkan soft skill serta memberi pengabdian terbaik.

Dr. H. Amran Mahmud juga menyampaikan beberapa hal diantaranya untuk mengawal semua program kerjanya selama 4 bulan ini, juga mengingatkan agar ASN jangan terpancing sehingga setiap sorotan hendaknya dijadikan penyemangat.

BACA JUGA :   Wabup Wajo Pimpin Rapat Persiapan Pertemuan Saudagar Bugis XIX

“Selama pengabdian kita pro Rakyat, jangan khawatir karna kami dan Wakil Bupati akan berada di lini terdepan.” Tegasnya.

Dan mengingatkan agar program Paten terus ditingkatkan dalam pelayanan, yang bisa dilimpahkan ke Kecamatan agar dilimpahkan ke Kecamatan. Juga perijinan supaya bisa ada pelimpahan juga nantinya, demikian juga program Integrated Farming sistem diharapkan supaya Uraiyang dijadikan sebagai pecontohan dalam hal Pertanian, Peternakan dan Perikanan di setiap Kecamatan.

Program BPJS yang Insya Allah rampung tahun depan , juga terkait infrastruktur dimana jalan jalan diperbaiki , program kebersihan yang menjadikan tagline “Wajo Mapaccing” betul betul harus hadirkan kebersihan, penataan pasar yang masih dinamis, juga program pengembangan pariwisata agar seluruh sektor ekonomi bisa digerakkan, dan program keagamaan yaitu Gemantik sebanyak 671 Masjid akan dijadikan pembinaan ummat .

Mari lakukan secara massif membumikan Alquran, dimana lulusan dari anak anak yang telah belajar di Bekasi kemarin pada ustad Adi Hidayat, sehingga anak anak yang berjumlah 12 orang tersebut diberikan kesempatan dalam jangka 1 tahun untuk mentransfer ilmu yang mereka dapatkan di pondok pondok Pesantren asal mereka.

BACA JUGA :   Bupati Wajo Terima Tamu Penting dari Jepang dan Thailand

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan kehadiran dari ASN semua disini dalam rangka Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam umur pemerintahannya yang masih 4 bulan ini telah melaksanakan pembangunan di Wajo.

“Secara pribadi bila ada hal hal yang tidak berkenan kami memohon maaf, ASN mari bahu membahu menata pembangunan di Wajo, agar Pemerintahan 5 tahun kedepan bisa terlaksana dengan baik, lakukan kerja nyata.” Ugkap H. Amran, SE.

Acara dilanjutkan dengan ucapan saling memafkan serta berjabatan tangan dari para ASN kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo 

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *