Home / Sidrap

Senin, 10 Juni 2019 - 18:08 WIB

Bupati Sidrap Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Sidrap ke Dewan

Berita ini 8 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — Pemerintah Kabupaten Sidrap menyerahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Sidrap dalam rapat paripurna, Senin (10/6/2019) di Gedung DPRD.

Dua ranperda yaitu Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 dan Ranperda Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2016 Tentang Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang.

BACA JUGA :   Workshop Elektronik, IGI Sidrap Ingin Tingkatkan Kompetensi Guru

Penyerahan dilakukan Bupati Sidrap, H Dollah Mando diterima Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain. Rapat dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, H Ikhsan Rakib dan H Arifin Damis, unsur forkopimda dan para kepala OPD.

Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan, ranperda pertanggungjawaban APBD merupakan bagian tahapan yang dimulai dari audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah oleh BPK RI dan reviu Inspektorat Daerah.

BACA JUGA :   Bulog Sidrap Launching Beras Kemasan, Harga Terjangkau, Mutu Terjamin

“Sebagaimana Kita ketahui bersama tahun anggaran 2018 Kita kembali berhasil mempertahankan predikat tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian. Tentunya prestasi ini tidak lepas dari sinergitas harmonis pemerintah daerah dan segenap anggota dewan yang terhormat,” ujar Dollah.

Sementara terkait Ranperda Perubahan Perda Kelembagaan OPD Kabupaten Sidrap, Dollah menjelaskan, perubahan dilakuan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja organisasi.

“Semangat yang mendasari perubahan kelembagaan perangkat daerah yakni untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja organisasi perangkat daerah Kabupaten Sidenreng Rappang,” tutur Dollah.

BACA JUGA :   Pramuka Sidrap Gelar Renungan Suci

Untuk diketahui, agenda selanjutnya sekaitan dua ranperda tersebut adalah Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD pada Selasa pagi (11/6/2019) Pukul 09.00 WITA. Dilanjutkan, Paripurna Tanggapan/Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Pukul 13.00 WITA.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Bupati Sidrap Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya IYL 

Sidrap

Mulyani Dollah Pimpin PKK Sidrap Ikuti HKG Tingkat Provinsi 

HEADLINE

Polres Sidrap Kejar Pria Terduga Pelaku Domestic Violence

Sidrap

Jaga Silaturahmi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Timoreng Panua Polres Sidrap Ngobrol Bareng Dengan Tokoh Masyarakat

HEADLINE

Pengrusakan Kantor Desa Talawe Jadi Atensi Polres Sidrap

HEADLINE

Jaksa Sidrap Ini Rajin Antarkan Makanan Tahanannya, Siapa Dia?

HEADLINE

Bukan Eksekutor Biasa, Berakhir di Tangan Unit Khusus Reskrim Sidrap

Sidrap

Di Forum Konferensi Nasional APPPTMA di Malang, Rektor UMS Rappang Bicara Digitalisasi Pendidikan