oleh

Kadis Kominfo Sidrap Sidak di Watang Pulu, Ini Penekanannya

-Sidrap-342 Orang Melihat

Katasulsel.com, Sidrap Hari pertama masuk kantor pasca libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah lingkup Pemkab Sidrap, ditandai inspeksi kehadiran ASN. Selain di Kompleks SKPD, sidak juga dilakukan di 11 kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo.

Salah satunya di Kantor Camat Watangpulu, Senin (10/6/2019). Sidak dipimpin oleh Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidrap, Ir H Kandacong Mappile.

BACA JUGA :   Kadisdukcapil Sidrap Divonis Percobaan dan Denda Rp3 Juta

Ia sekaligus menjadi pembina upacara bendera yang dihadiri Camat Watangpulu, Muhammad Yamin, para kepala UPT dan ASN setempat.

Dalam arahannya, Kandacong menekankan pentingnya kedisiplinan dan kerajinan kepada para ASN. “Kedisiplinan harus dimiliki dan jadi kebiasaan ASN, tidak ada gunanya memelihara orang malas,” kata Kandacong.

Menariknya, ia mengutip pesan bijak bugis dalam arahannya itu. “Lele bulu tellele abiasang. Lele mua abiasangnge abiasang tofa palelei,” lontar Kandacong.

BACA JUGA :   Open House Bupati Sidrap, Warga Ramai Ramai Datang ke Rujab

Kurang lebih petuah itu berarti: ‘Gunung bisa pindah tempat tapi kebiasaan tidak, kebiasaan bisa berubah hanya dengan kebiasaan pula’.

Kandacong menguraikan, jika orang terbiasa malas, maka akan susah untuk merubahnya. “Kebiasaan malas itu hanya bisa diubah dengan kebiasaan disiplin. Untuk itu setiap ASN harus membudayakan disiplin dalam aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *