Home / Sidrap

Senin, 10 Juni 2019 - 15:07 WIB

Personel Kodim 1420 Sidrap Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Berita ini 7 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap bersama Masyarakat Gotong royong memperbaiki tanggul saluran irigasi di Desa Aju Bissu Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap, Senin (10/06/2019).

Tanggul Jebol diakibatkan Banjir yang melanda beberapa hari yang lalu dan merusak ratusan hektar areal persawahan warga Kecamatan Pitu riawa.

Saat meninjau lokasi, Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando mengatakan bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus saling bahu membahu memperbaiki saluran irigasi areal persawahan warga.

“Di Wilayah Kecamatan Pitu riawa ada 3 titik tanggul yang jebol yaitu di Desa Aju Bissu, Desa Salobukkang dan Kelurahan Salo Mallori, untuk itu hari kita akan fokuskan pekerjaan di Desa Aju Bissu demi kesejahteraan masyarakat,”Ujarnya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan ini kami melibatkan warga desa dan secara swadaya mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul.

“Saya berharap dengan adanya Kerja Bhakti ini, dapat membantu warga dan dapat bermamfaat kepada warga Kecamatan Pitu riawa ini,”Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasiops Dim 1420 Sidrap, Letda Inf Abd. Muis, para Kadis SKPD Kab. Sidrap, Camat Pitu riawa, Ibu Hj. Faradillah Bakri dan Masyarakat Kecamatan Pitu riawa.

(Poufyannisa)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Ketua Askab PSSI Sidrap Salurkan Bantuan Sembako Ditengah Pandemi Corona

Sidrap

Santuni Anak Yatim, Manajemen Bank Sulselbar KC Sidrap Buka Bareng Karyawan

HEADLINE

Verifikasi Berkas, KPU : NasDem Sidrap Aman

Sidrap

Kepala Inspektorat Warning Kepsek Tak Pungli Saat Penerimaan Siswa Baru

HEADLINE

Sempat ‘Terjun Bebas’, Harga Gabah dan Beras Kembali Normal di Sidrap

Sidrap

Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa Personil Polres Sidrap, Kabag Ops Berikan Pencerahan

HEADLINE

FOTO : Aksi Pemagaran Proyek Jalan Lingkar di Sidrap

HEADLINE

Ratusan Tempat Jualan di Pasar Rappang Sidrap Disegel