Personel Kodim 1420 Sidrap Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

oleh -142 Orang Melihat

Katasulsel.com, Sidrap — Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap bersama Masyarakat Gotong royong memperbaiki tanggul saluran irigasi di Desa Aju Bissu Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap, Senin (10/06/2019).

Tanggul Jebol diakibatkan Banjir yang melanda beberapa hari yang lalu dan merusak ratusan hektar areal persawahan warga Kecamatan Pitu riawa.

Saat meninjau lokasi, Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando mengatakan bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus saling bahu membahu memperbaiki saluran irigasi areal persawahan warga.

BACA JUGA :   Naik Motor Datang, Kembali Bawa Mobil Hadiah Ratusan Juta dari BRI Sidrap

“Di Wilayah Kecamatan Pitu riawa ada 3 titik tanggul yang jebol yaitu di Desa Aju Bissu, Desa Salobukkang dan Kelurahan Salo Mallori, untuk itu hari kita akan fokuskan pekerjaan di Desa Aju Bissu demi kesejahteraan masyarakat,”Ujarnya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan ini kami melibatkan warga desa dan secara swadaya mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul.

BACA JUGA :   Tim Safari Ramadan Pemkab Sidrap Sambangi Kecamatan Tellu Limpoe

“Saya berharap dengan adanya Kerja Bhakti ini, dapat membantu warga dan dapat bermamfaat kepada warga Kecamatan Pitu riawa ini,”Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasiops Dim 1420 Sidrap, Letda Inf Abd. Muis, para Kadis SKPD Kab. Sidrap, Camat Pitu riawa, Ibu Hj. Faradillah Bakri dan Masyarakat Kecamatan Pitu riawa.

BACA JUGA :   Kemiskinan Sidrap Turun, Bantaeng Malah Naik, LSM: Pernyataan RMS Tepat Soal “Tukang Make Up”

(Poufyannisa)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *