Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba Jadi Amuk Massa

oleh -364 Orang Melihat

Katasulsel.com, Bulukumba — Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi sasaran amuk warga, Selasa, 11 Juni 2019.

Aksi pengrusakan diduga oleh keluarga korban pembunuhan terjadi seusai sidang berlangsung.

Kebetulan puluhan orang keluarga korban hadir saat sidang kasus pembunuhan dengan agenda pemeriksaan saksi dengan terdakwa Laode Maulidin Rabiul Awal itu berlangsung

BACA JUGA :   Bupati Pinrang Nyatakan Netral di Pilkada

Awalnya, situasi aman dan lancar. Namun sekira pukul 13.50 Wita saat terdakwa diantar naik di mobil tahanan, keluarga korban berjumlah sekira 50 orang berusaha melakukan penganiayaan terhadap terdakwa.

Kericuhan pun mulai terjadi saat upaya keluarga korban tersebut berhasil dihalau oleh petugas pengamanan hingga akhirnya keluarga korban melampiaskan kemarahannya dengan merusak fasilitas kantor PN Bulukumba

BACA JUGA :   Dovi Asapi Marquez di MotoGP Jepang

Sekira pukul 14.05 WitaPers Kodim 1411 Bulukumba sebanyak 2 pleton dipimpin Kasdim 1411/Blk, Mayor Inf Kamaluddin Samad tiba di Kantor PN untuk membackup petugas dari Polres Bulukumba.

Sediktnya 8 irang diamankan oleh Polres Bulukumba yang diduga sebagai provokator pengrusakan, termasuk barang bukti yang di gunakan oleh para terduga pelaku.

Pemantauan di kantor PN Bulukumba menyebutkan, sebagian besar ventilasi dan kaca jendela bagian depan rusak berat.

BACA JUGA :   Dirjen Pendis Hadiri Groundbreaking Rektorat IAI As'Adiyah

Begitupun dengan pos penjagaan, pintu utama serta fasilitas perkantoram seperti meja, TV dan AC rusak berat

Kasdim 1411/Blk, Mayor Inf Kamaluddin Samad mengatakan, situasi sudah kembali normal dan sepenuhnya telah ditangani Polres Bulukumba. (moy)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *