Banjir Melanda Sidrap, YMI dan Jurnalis Parepare Salurkan Kebutuhan Pokok

oleh -176 Orang Melihat

Katasulsel.com, Parepare — Setelah meluapnya air Danau Sidenreng, di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, membuat ratusan rumah warga terendam air setinggi lebih dari dua meter yang terjadi di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap.

Yayasan Manusia Indonesia (YMI) dan sejumlah jurnalis Parepare, menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok dan air bersih untuk para masyarakat yang mengalami musibah banjir di perbatasan antara Wajo-Sidrap tersebut.

BACA JUGA :   Rekap Suara Pilkada Sidrap dan Pilgub Sulsel Rampung

Ketua YMI, Muh Takbir menuturkan, pemberian bantuan ini sebagai ajang berbagi dengan saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Ini rasa kemanusiaan untuk bergerak membantu saudara kita yang tengah ditimpa musibah,”ujarnya

Sementara, Rusli Djafar, jurnalis televisi swasta nasional yang juga turut serta menyerahkan bantuan mengatakan, setelah mendengar kabar terjadinya banjir di Wette’e, Sidrap, sejumlah jurnalis di Parepare kemudian berinisiatif mengumpulkan donasi baik dari kalangan jurnalis sendiri maupun warga yang turut berempati atas musibah yang dialami oleh warga Wette’e.

BACA JUGA :   Harkitnas, Dandim Sidrap : Jiwa Nasionalisme Harus Dijaga

“Kami turut berempati dan prihatin atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di Wette’e Sidrap yang dilanda banjir. Atas musibah tersebut, teman-teman jurnalis di Parepare, kemudian berinisiatif mengumpulkan sejumlah dana dan kemudian membeli kebutuhan mendesak yang diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir,” jelasnya.

Bantuan ini pun sebagian berasal dari para dermawan seperti mantan Kajari Parepare, Reskiana Ramayanti dan pengusaha dan tokoh masyarakat Parepare, Syamsul Latanro.

BACA JUGA :   Pilkada Sidrap: Pemuda Pancasila Dukung Doamu, Ini Alasannya

Penyaluran bantuan ini turut dilakukan sejumlah jurnalis yang ada di Kota Parepare dengan membawa logistik bantuan ke wilayah banjir di Kabupaten Sidrap ini.

Laporan: Uky
Editor : Poufy Annisa Silu

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *