oleh

Lagi-Lagi Polsek Soreang Polres Parepare Gulung Pelaku Pencurian

-Parepare-1.599 Orang Melihat

Katasulsel.com, Parepare Setelah Tim Buser Polsek Ujung Polres Parepare dan Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, kini Polsek Soreang Polres Parepare mengungkap kasus Pencurian Motor (Curanmor) dan pencurian modus rumah kosong.

Pelaku yakni, Ruslan alias Olan (24), warga jalan Jendral Ahmad Yani (Km5), Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Setelah Sat Reskrim Polsek Soreang yang dipimpin Ps Kapolsek Soreang, IPDA Abang Lamudding dan Kanit Reskrim Polsek Soreang, AIPTU M. Rijal Parammasi melakukan pengejaran terhadap pelaku akhirnya pelaku berhasil dibekuk.

BACA JUGA :   Tahanan Lapas Parepare Kabur, Manfaatkan Tiang Listrik Yang Rubuh

“Setelah kita lakukan pengejaran, pelaku berhasil kita bekuk di jalan Sosial saat tengah mengendarai sepeda motor,”jelas Ps Kapolsek Soreang, IPDA Abang Lamuddin.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Soreang, AIPTU M. Rijal Parammasi menjelaskan kronologis kejadiannya.

“Setelah korban tiba di kontrakan miliknya seusai pulang dari mudik lebaran, korban melihat pintu rumah kontrakannya terbuka serta jendelanya juga ikut terbuka. Setelah mengecek Handphone miliknya serta tabung gas tidak ada, kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Soreang,” jelasnya. Rabu, 12 Juni 2019

BACA JUGA :   Penilaiannya Lebih Ketat, Parepare Tetap Sukses Raih Penghargaan Kota Sehat

Dari pengakuan pelaku, Rijal mengatakan bahwa pelaku merupakan Resedivis kasus pencurian Handphone
dengan cara masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang pada Tahun 2016 dengan vonis 11 Bulan dan Kasus Pencurian Sepeda Motor Pada Tahun 2018 dengan Vonis 1 tahun 2 bulan.

“Pelaku adalah Resedivis Kasus Pencurian Handphone pada tahun 2016 lalu dan Curanmor pada tahun 2018 dengan vonis 1 tahun 2 bulan,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Oknum Mahasiswa-Siswi di Parepare Tepergok Sedang Ngamar

Dari kejahatan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor Yamaha Mio Soul GT dengan plat DP 4545 PR, 1 buah handphone warna hitam type RM761 dengan Imei 358259/04/662664/4, 1 tabung Gas 3 Kg.

Laporan : Uky
Editor : Poufy Annisa Silu

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *