oleh

Panik Teriakan Korban, Terduga Perampok Ini Tusuk Ida Royani Berkali-kali Lalu Kabur ke Sidrap

-HEADLINE, KRIMINAL-1.566 Orang Melihat

Katasulsel.com, Palopo — Penyelidikan Polres Palopo atas kasus pembunuhan seorang perempun di Palopo, Ida Royani belum lama ini, berakhir.

Polres Palopo diback up Resmob Polda Sulsel telah berhasil menangkap terduga pelakunya. Dia pemuda tanggung berinisial ID alias AD (26).

Polisi menangkap ID di daerah Watang Pulu, Sidrap. Dia terdeteksi disana setelah polisi melacak keberadaannya yang berusaha bersembunyi di rumah saudaranya di Sidrap. ID sendiri diketahui warga Polopo.

Dalam kegiatan konferensi pers yang digelar di Mapolres Palopo, Jumat siang (14/06), Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk MH menegaskan bahwa motif pembunuhan itu adalah kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) alias perampokan

Awalnya, ID tak bermaksud membunuh korban, namun karena kepanikannya setelah keberadaannya di dalam rumah korban diketahui oleh korban, akhirnya ID nekat membunuh Ida dengan cara sadis.

ID menusukkan gunting ke bagian perut korban setelah korban berteriak meminta tolong. “Karena korban masih teriak, terduga pelaku akhirnya menusuk dan menusuk lagi korbannya hingga meninggal dunia,” terang AKBP Ardiansyah dalam keterangan persnya

AKBP Ardiansyah menyampaikan, terduga pelaku berhasil diamankan di Desa Lawowoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap pada Kamis, 13 Juni 2019 sekira pukul 12.15 wita

Insiden pembunuhan ini terjadi pada Minggu 26 Mei 2019 sekitar pukul 22.20 wita.

Terduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan melewati atap rumah korban. Terduga pelaku sempat mengambil 1 unit HP Maxtron milik korban.

Terduga pelaku yang diketahui berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut, ternyata merupakan residivis pencurian dengan pemberatan barang elektronik, uang tunai dan curanmor di 3 lokasi berbeda di Kota Palopo.

Atas perbuatannya, terduga pelaku dijerat Pasal 365 ayat (3) jo 338 KUHP yaitu pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun dan pembunuhan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun. (moy)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *