Home / Wajo

Senin, 17 Juni 2019 - 08:12 WIB

Bantuan Sesuai Kebutuhan, Alasan Korban Banjir Wajo Tetap Riang 

Berita ini 1 kali dibaca

Katasulsel.com, Wajo — Pemerintah Kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo bersama tim terpadu gabungan dari beberapa organisasi, lembaga dan komunitas, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir, Minggu, 16/6/19.

Bencana banjir di Wajo ini sebenarnya duka, namun setidaknya ada sedikit alasan para warga terdampak bencana merasa legah. Mereka masih bisa tersenyum riang karena bantuan yang diterimanya sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Korban banjir di Kelurahan Salomenraleng misalnya, menilai pemberian bantuan bambu sangat bermanfaat bagi para warga korban banjir.

Bantuan bambu tersebut berguna untuk dijadikan tiang penahan gempuran enceng gondok dan juga sebagai penyanggah rumah dari terpaaan air maupun angin

Itulah sebabnya, Kepala BPBD Wajo, H. Alamsyah, antusias ikut menyalurkan langsung bantuan bambu tersebut kepada warga. Sedikitnya 216 batang bambu ia bagikan untuk 100 Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdulillah, masing masing rumah mendapatkan 2 batang bambu. Lalu selebihnya, bantuan inu kami berikan ke warga lainnya yang juga terdampak di Kelurahan Laelo,” ujar Alamsyah, Senin, 17/6/2019

Selain bambu, pemerintah daerah juga menyalurkan bantuan sembako ke warga di Kelurahan Watalippue Kecamatan Tempe

Acara kemudian dilanjutkan di Desa Lowa, Desa Ujunge dan Desa Nepo yang semuanya di Kecamatan Tanasitolo

Sementara di Belawa, pemerintah daerah menyalurkan bantuan sebanyak 12 ton beras. Masing-masing disalurkan di 4 titik, diantaranya Belawa sebanyak 4 ton, Pitumpanua 2 ton beras, Sabbangparu 4 ton beras dan Tanasitolo sebanyak 2 ton beras

Dalam kegiatan ini sebanyak 300 relawan bergabung dan kesemuanya tersebar ke beberapa lokasi pemberian bantuan hari ini, mereka semuanya berkumpul di posko Dinas Sosial sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

Laporan : Tri Wulan Jaya/Hum Wajo

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Wajo

40 KK Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan di Wajo

HEADLINE

Dokumen Calon Haji Wajo Belum Kelar, Ini Penjelasan Kemenag

Wajo

Dialog Seputar Anak dan Remaja Tingkat Kabupaten Wajo

Bone

Astaga, Yuliani Paris Dicatut Minta Duit Untuk Korban Banjir Soppeng Wajo Bone

Wajo

Bupati Wajo Buka Porkes ke 17 di Maniangpajo, Ini Harapannya

PILKADA

Warga Wajo Kepada RMS : Majuki Bosku!

HEADLINE

E Billing RSUD Lamaddukkelleng Wajo, Pertama di Indonesia

Wajo

Kecamatan Belawa Wajo Cetuskan Gelaskemaren