Home / Parepare

Rabu, 3 Juli 2019 - 08:11 WIB

Incare Parepare Curigai Surat Keterangan Sakit Tiga Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Berita ini 5 kali dibaca

Incare Parepare Curigai Surat Keterangan Sakit Tiga Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Katasulsel.com, Parepare — Setelah kembali mangkir pemanggilan keduanya di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, terhadap ketiga tersangka yakni, Mantan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Muh Yamin, PPK Pengadaan obat RSUD Andi Makkasau Parepare, Muh Syukur dan Mantan Bendahara RSUD Andi Makkasau Parepare, Taufiqurahman. Rabu, 3 Juli 2019.

Ketiganya merupakan tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pada lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, Parepare, Sulawesi Selatan, pada tahun 2015 hingga 2017 lalu.

Ketiga tersangka tidak memenuhi panggilannya di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, dengan bersamaan alasan sakit. Hal itu diketahui setelah adanya surat keterangan sakit ketiga tersangka yang dikeluarkan oleh Dokter yang berbeda

Tersangka Muh Yamin, yang di keluarkan oleh dr Lanny Pratiwi, Muh Syukur surat keterangan sakitnya dikeluarkan dari RS Grestelina atas nama dr Indra dan tersangka Taufiqurahman surat keterangan sakit dikeluarkan di RS Islam Faisal oleh dr Ayu Merdeka Wati.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Indonesia Care (Incare) Parepare, Andi Ilham menilai ada yang aneh.

Diapum berharap pihak Kejari Parepare agar mengkroscek surat keterangan sakit pada yang bersangkutan.

Dengan kompak langsung sakit, sebutnya, itu benar-benar aneh sehingga harus divalidasi surat keterangan sakit yang ia miliki

“Biasanya PH yang menyampaikan jika ada hal seperti ini kepada penyidik untuk mewakili klien mereka, namun hingga saat ini kita belum pernah mngetahui apakah ke tiga tersangka ini telah menetapkan pilihan PH yang akan mendampingi mereka,”kata Andi Ilham saat dihubungi melalui via WhatsApp

Dia pun berharap, proses lanjut dari kasus ini lebih transparan dan mesti ada pengembangan kasus. Mengingat hingga saat ini pihak penikmat dari dugaan penyalahgunaan anggaran tersebut belum juga tersentuh bahkan masyarakat tidak tau mengalir kemana saja, terkecuali para tersangka menikmati dana tersebut mereka gunakan sendiri buat keperluan dan kebutuhan mereka.

“Seperti yang terjadi pada kasus Dinas Kesehatan yang juga melibatkan mantan Kadis Kesehatan telah bernyanyi dan menyebut beberapa oknum pejabat di kota ini dan beberapa diantaranya telah diperiksa oleh penyidik Polres Parepare dalam pengembangan kasus dana Dinas Kesehatan tersebut,” ungkap dia.

Diketahui, Sejumlah mantan dan pejabat aktif lingkup Pemkot Parepare, telah diperiksa tim reserse kriminal khusus Polres Parepare. Pemeriksaan tersebut terkait dugaan korupsi pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare dengan total dana Rp 6 Miliar pada tahun 2018 lalu.

Sejumlah eks pejabat yang dipanggil polisi yakni mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Nasarong dan mantan Kepala Bappeda dan Kominfo Parepare, Zahrial Djafar.

Sebelum itu, pejabat aktif yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan pada tahun 2018 lalu menjabat Kabag Pembangunan yakni Muh Anshar Makkarai juga telah dilakukan pemeriksaan.(uky)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Besok Anaknya Aqiqah, Ayah dan Neneknya Meninggal Kecelakaan di Poros Pinrang-Parepare 

HEADLINE

Sukses Arga, Bocah Asal Sidrap Tidak Terlepas dari Sosok Ganteng Ini

Parepare

Ditengarai Sinyal Restu SBY, Baliho AHY dan RSA Bertebaran di Parepare

HEADLINE

Haha…Diumpan Cewek, Pencuri di Parepare Dibekuk

Berita

Kapal Pesiar Asal Australia Dilarang Turunkan Penumpang di Pelabuhan Parepare

HEADLINE

Cuke Lelaki Tampan dan Husein Idol di Penutupan Parepare Fair 2018

Parepare

H.Parman Intensifkan Sosialisasi di Bukit Harapan Soreang

HEADLINE

Coklit Serentak di Parepare, Petugas Temukan Pemilih Difabel